Pakai Krim Terlalu Mainstream, Coba Sensasi Rasa Baru Stroberi dan Keju Parmesan

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 10 Jul 2021 13:00 WIB
Stroberi Pakai Keju Parmesan Foto: Rob Lacey/PinPep
Jakarta -

Biasanya stroberi dikombinasikan dengan krim kocok pada hidangan dessert. Ternyata stroberi juga enak dikombinasikan dengan keju parmesan.

Stroberi biasa dinikmati segar begitu saja. Ada juga yang mencampurkan stroberi dengan buah lain untuk smoothies. Stroberi juga biasa digunakan pada hidangan dessert.

Saat dikreasikan menjadi hidangan dessert, stroberi dikombinasikan dengan krim. Kombinasi dua makanan ini memang cocok, paduan rasanya menjadi asam manis dan lembut dari krimnya. Selain krim, cokelat dan gula juga cocok dikombinasikan dengan stroberi.

Baca Juga: Ekonomi Malaysia Sulit, Orang Pilih Curi Makanan daripada Barang Elektronik

Stroberi Pakai Keju ParmesanStroberi Pakai Keju Parmesan Foto: iStock

Dilansir dari Mirror (8/7), seorang ahli berry bernama Lucy Slatter mengatakan kalau stroberi juga cocok dikombinasikan dengan keju parmesan. Jadi, keju parmesan tak hanya cocok dikombinasikan dengan hidangan gurih seperti pizza atau pasta saja.

"Mungkin tampak sedikit nyentrik stroberi dikombinasikan dengan keju parmesan, tetapi kalau kamu berani bisa mencobanya, kamu pasti tidak akan menyesal," kata Lucy Slatter.

Aroma stroberi yang harum segar terasa nikmat ketika bertemu dengan aroma gurih dari keju parmesan. Rasa dari paduan dua makanan ini juga tak begitu aneh. Kamu akan merasakan rasa asam manis dari stroberi dan agak gurih creamy dari keju parmesan.

Tak hanya dari kombinasi makanan saja stroberi ini enak disantap. Tapi, kualitas rasa stroberi juga bisa dilihat dari cara menyimpannya. Menurut penelitian, banyak orang Inggris yang salah menyimpan stroberi.

Stroberi Pakai Keju ParmesanStroberi Pakai Keju Parmesan Foto: Rob Lacey/PinPep

Baca Juga: 5 Tempat Beli Pizza Autentik Italia di Jakarta

Jangan mengonsumsi stroberi saat baru dikeluarkan dari kulkas. Kamu harus membiarkannya terlebih dahulu hingga mencapai suhu kamar setidaknya satu jam sebelum disantap. Karena stroberi dengan susu yang lebih hangat akan memberikan rasa dan aroma yang kompleks.

Lucy juga menjelaskan kalau ada baiknya mencium aroma stroberi terlebih dulu sebelum menyantapnya. "Mencium aroma stroberi bagian penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari stroberi," ujar Lucy.

Stroberi Pakai Keju ParmesanStroberi Pakai Keju Parmesan Foto: Rob Lacey/PinPep

"Menyajikannya terlalu dingin dan mencucinya dengan air dingin sebelum memakannya juga tidak akan mendapat rasa terbaik darinya (stroberi)," lanjutnya.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh



Simak Video "Masak Masak: Resep Selai Stroberi Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com