Kacau Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 10 Jul 2021 19:00 WIB
Kacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan Burger Foto: Ilust iStock
Jakarta -

Menjadi seorang dokter yang bertugas di unit gawat darurat atau UGD di rumah sakit, harus tetap siaga karena pasien berdatagan. Namun berbeda dengan yang dilakukan dokter ini.

Salah satu dokter di rumah sakit Broomfield Hospital di Chelmsford, Inggris, harus berurusan panjang karena kesalahannya sendiri. Dokter bernama Peter Kizito ini, tertangkap basah meninggalkan UGD yang tengah ramai menangani pasien kondisi darurat selama 40 menit lebih. Padahal saat itu, ia tengah bertugas sebagai dokter jaga UGD.

Baca Juga: Kacau! Pria Ini Paksa Pasien COVID-19 di India Minum Air Kencing Sapi

Kacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan BurgerKacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan Burger Foto: Ilust iStock

Dilansir dari Ladbible (08/07), dokter berusia 45 tahun ini pergi diam-diam dari UGD tanpa mengabarkan siapapun. Ia juga tidak menjawab empat panggilan darurat dari pegawai di rumah sakit.

Setelah kembali ke UGD, banyak suster yang bertanya mengapa Peter menghilang begitu saja. Ia dengan santai menjawab bahwa dia pergi keluar untuk makan malamnya.

Tak hanya makanan asal saja, ternyata memang ia sengaja mengendarai mobil dan menuju gerai McDonald's terdekat di sana untuk jajan dan pesan burger Big Mac.

Kacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan BurgerKacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan Burger Foto: Ilust iStock

Karena kelalaiannya ini, Peter harus melelui sidang pengadilan di dunia medis, dan akhirnya Peter kehilangan pekerjaannya.

Lewat persidangan yang dibuat khusus untuk praktisi medis, Peter sebagai dokter yang tengah bertugas dianggap lalai karena diam-diam pergi untuk jajan burger ke McDonald'sa

Alasan pemecatan lainnya, karena Peter dianggap lalai memberikan pelayan medis yang baik, selama periode 2014 hingga 2015.

Apalagi saat itu Peter pergi di malam hari. Tak terlalu banyak suster dan dokter yang berjaga di unit gawat darurat. Tapi ternyata dia berada di McDonald's untuk jajan burger bukannya mengobati nyawa orang lain.

"Dokter ini telah lali dan menaruh pasien-pasiennya dengan risiko tinggi di dalam unit gawat darura hanya untuk jajan makanan," ungkap isi laporan karena ulah Peter sendiri.

Hari Burger Sedunia, Ini Sejarah dan Fakta Menarik BurgerKacau! Dokter Ini Ketahuan Tinggalkan UGD yang Sedang Sibuk Demi Jajan Burger Foto: istock

Mendenggar kabar dirinya diberhentikan dari tempat kerjanya, Peter langsung meminta maaf kepada suster dan dokter yang berjaga di UGD malam itu.

Meskipun Peter sempat berbohong dan mengaku hanya pergi kurang dari 10 menit, namun menurut barang bukti yang ada penjelasan Peter ini palsu.

Di dalam jalannya persidangan, mereka juga menemukan data palsu yang dibuat Peter. Mulai dari referensi pekerjaan pada surat lamaran, hingga kesalahan dalam informasi yang dia berikan.

Keadaan Peter semakin diperparah dengan rekam jejaknya di masa lalu. Di mana ia berbohong kepada kolega, kemudian dia salah diagnosa pasien dengan infeksi kulit, sampai bertindak panik saat pasien mengalami serangan jantung," ungkap isi laporan perjalanan sidang tersebut.

Kini Dokter Peter harus gigit jari, karena kehilangan pekerjaannya hanya karena ia tak kuat menahan rasa laparnya untuk pergi dan makan burger di McDonald's saat masih jam kerjanya.

Baca Juga: Kacau! Hobi Makan Daging Sapi Mentah, Perut Pria Ini Penuh Cacing Pita



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com