Kacau! Pria Ini Paksa Pasien COVID-19 di India Minum Air Kencing Sapi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Mei 2021 18:00 WIB
Kacau! Pria Ini Paksa Pasien COVID-19 di India Minum Air Kencing Sapi Foto: Sakshi
Jakarta -

Wabah COVID-19 atau virus Corona semakin tinggi di India. Membuat pria ini memaksa salah satu pasien untuk minum air kencing sapi, yang dipercaya dapat menyembuhkan pasien.

India masuk ke dalam tahap darurat karena tingginya kasus COVID-19 di sana. Banyak orang yang mencoba untuk mengobati keluarga mereka sendiri dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan air kencing sapi untuk diminum.

Baca Juga: Pria Ini Kaget Ada Botol Soda Isi Air Kencing di Pesanan Makanannya

Dilansir dari Sakshi (06/05), viralnya salah satu video pendek di India, membuat netizen dari berbagai negara dibuat bingung dan terkejut.

Male hand holding urine sample for drug test. Selective focus on cup.Related Images:Male hand holding urine sample for drug test. Selective focus on cup.Related Images: Foto: iStock

Di dalam video itu, tampak seorang pria yang tidak diketahui identitasnya memegang satu botol kecil, berwarna cairan kuning. Menurut kabar yang beredar, pria itu memaksa salah satu pasien COVID-19 di rumah sakit, untuk meminum air kencing sapi.

Video ini sempat dihapus oleh YouTube, namun sudah terlanjur menyebar di Reddit dan Twitter.

Tak hanya memaksa pasien untuk meminum air kencing sapi. Pria itu bahkan tidak peduli dengan kondisi pasien, yang sudah menggunakan alat bantu pernapasan dan kondisinya sudah kritis.

Menurut pengakuan salah satu dokter yang menangani pasien tersebut. Ia menyebutkan bahwa pria yang membawa air kencing sapi itu merupakan anggota salah satu partai politik.

"Salah satu anggota partai Bharatiya Janata Party (BJP), disangka menuangkan air kencing sapi ke dalam mulut pasien COVID-19 yang sudah mengenakan ventilator. Banyak pendukung partai BJP yang menganggap ini hal bagus," kritik salah satu netizen.

Kacau! Pria Ini Paksa Pasien COVID-19 di India Minum Air Kencing SapiKacau! Pria Ini Paksa Pasien COVID-19 di India Minum Air Kencing Sapi Foto: Sakshi

"Jika air kencing sapi bisa menyembuhkan COVID-19. Mengapa saya belum pernah dengar ada orang yang sembuh karena kencing sapi?" sindir netizen.

"Bisa-bisanya mereka berpikir bahwa air kencing sapi bisa menyembuhkan virus ini," pungkas netizen lainnya.

Sampai sekarang belum ada penjelasan ilmiah yang membuktikan, bahwa air kencing sapi dapat menyembuhkan COVID-19. Perwakilan partai BJP pun belum mengeluarkan pernyataan apapun.

Pria itu percaya bahwa air kencing sapi memiliki khasiat untuk menyembuhkan COVID-19. Padahal Perdana Menteri India, Narendra Modi menegaskan bahwa virus Corona hanya bisa disembuhkan dengan bantuan medis.

Baca Juga: Pesan Makanan Sampai Rp 1 Juta, Malah Dikirim Air Kencing



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com