5 Makanan Ini Pernah Viral di Awal Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 10 Jul 2021 11:00 WIB
Review Battle 3 Korean Garlic Cheese Bread; Super Furry, Sweet Troops, Odelice Indonesia Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pandemi Covid-19 terjadi pada awal Maret 2020 hingga saat ini sudah berlangsung selama 1 tahun. Ada 5 makanan yang pernah viral di awal pandemi. Apa saja?

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung sekitar 1 tahun di Indonesia. Pada awal pandemi banyak orang di rumah saja untuk menjaga jarak. Untuk melawan rasa bosan, akhirnya banyak orang membuat makanan yang kreatif.

Ada beberapa makanan yang viral di awal pandemi. Seperti kopi dalgona yang membuat banyak orang penasaran untuk membuatnya karena proses pembuatannya yang memerlukan keahlian.

Ada juga cokelat meisjes yang ditata membentuk karakter kartun atau tokoh. Banyak juga yang berkreasi membuat makanan praktis, seperti pie susu teflon.

Berikut 5 makanan yang pernah viral di awal pandemi Covid-19.

1. Dalgona Coffee

dalgona coffeedalgona coffee Foto: istimewa

Kopi Dalgona merupakan kreasi kopi yang banyak dibuat oleh netizen Korea. Kreasi kopi ini sebenarnya berupa latte. Namun, tekstur dari minuman kopi dibuat fluffy atau mengembang.

Kopi Dalgona ini terbuat dari kopi hitam, gula, dan air hangat. Untuk membuatnya mengembang harus dikocok menggunakan whisker, namun agar lebih praktis bisa menggunakan mixer.

Untuk menyajikannya, kamu harus menuangkan susu full cream terlebih dahulu dan es batu. Setelah itu, barulah masukkan kopi yang telah mengembang di atasnya.

2. Roti Topping Cokelat Meisjes

Roti tawar dengan meses berpolaRoti tawar dengan meses berpola Foto: Istimewa

Roti dengan topping cokelat meisjes juga pernah viral di awal pandmei. Memang terlihat biasa saja, tapi saat itu banyak orang yang menyusun cokelat meisjes di atas roti hingga membentuk karakter kartun atau tokoh.

Banyak orang melakukan tren ini untuk menghilangkan rasa bosan di rumah saja. Ada yang membuat karakter bunga, kartun, tokoh para petugas medis, hingga wajah chef Arnold Poernomo. Tren ini tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga beberapa negara lainnya.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com