Lomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton Jijik

Devi Setya - detikFood Jumat, 09 Jul 2021 14:30 WIB
Lomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton Jijik Foto: Metro
Jakarta -

Lomba makan kini seolah jadi kompetisi yang cukup populer. Namun ada lomba makan yang bikin penonton jijik, misalnya makan pie tanpa menggunakan tangan.

Dilansir dari Food NDTV (9/7) banyak orang saat ini menganggap lomba makan sebagai bagian dari kompetisi sekelas olahraga. Tak jarang banyak yang beradu cepat menghabiskan makanan demi gelar pemenang. Apalagi sekarang profesi sebagai profesional eater cukup dipandang bergengsi.

Bahkan ada banyak rekor dunia seputar adu cepat makan makanan. Misalnya rekor untuk makan donat tercepat, makan sosis terbanyak atau makan burger terberat. Tapi tak sedikit lomba makan yang justru membuat penonton merasa jijik melihatnya.

Lomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton JijikLomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton Jijik Foto: Metro


Baru-baru ini sebuah video soal lomba makan pie cukup menarik perhatian masyarakat. Postingan video yang dibagikan twitter Reuters ini menampilkan kejuaraan World Key Lime Pie yakni lomba makan pie lemon tanpa menggunakan tangan.

Video ini sudah dilibat lebih dari 93 ribu kali dan menuai ribuan komentar kontroversi. Dalam video berdurasi satu menit ini tampak belasan peserta berbaris di depan meja. Masing-masing peserta sudah disiapkan sebuah pie lemon ukuran cukup besar.

Beberapa peserta mengenakan kacamata pelindung, namun ada juga yang tak mengenakan kacamata. Saat aba-aba dimulai, peserta langsung 'menghujamkan' wajah ke pie di depannya. Ya, mereka makan tanpa menggunakan tangan.

Lomba ini punya aturan khusus, peserta harus menghabiskan pie dengan cara menyantapnya langsung menggunakan mulut. Alhasil, seluruh wajah peserta berlumuran krim dari pie ini.

Kejuaraan Key Lime Pie ini berhasil dimenangkan oleh Nicholas Luera, yang mendapat hadiah sebuah penghargaan sekaligus gelar bergengsi. Namun kontroversi datang dari masyarakat yang menyaksikan video ini. Banyak yang menyebut aksi ini menjijikan.

Lomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton JijikLomba Makan Pie Tanpa Tangan Ini Sukses Bikin Penonton Jijik Foto: Metro



"Sangat menjijikan, mereka rela wajahnya kotor demi sebuah gelar pemenang," kata netizen.

"Ini serius? Menjijikan!" ujar netizen lain.

Lomba makan seperti ini memang umum dilakukan dan sebagian besar memang menampilkan wajah peserta berlumur makanan. Karena tidak mungkin peserta makan secara perlahan dan rapi.



Simak Video "Masak Masak: Resep Pie Agar-agar dengan Isian Buah Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com