Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 19:00 WIB
Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News
Jakarta -

Tidak ikuti anjuran kesehatan apalagi memperhatikan kesehatan pembeli. Banyak penjual makanan yang memakai makanan sisa, yang diracik kemudian dijual kembali.

Tak memperdulikan kesehatan hingga kualitas makanan yang mereka jual. Para penjual makanan ini justru viral karena tetangkap basah melakukan hal yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Salah satunya dengan mengolah dan menjual kembali makanan bekas, atau makanan sisa pembeli sebelumnya ke pembeli baru. Tentunya hal ini buat banyak orang geger dan trauma makan di luar, karena takut menjadi salah satu korban dari beberapa penjual nakal ini.

Mulai dari penggunaan tusuk sate yang berulang kali, kemudian penjual daging babi ketahuan menggunakan daging babi sisa dan bekas dari pembeli sebelumnya dan masih banyak lagi.

Berikut lima aksi penjual yang tertangkap mengunakan makanan hingga peralatan bekas untuk dijual kembali ke pembeli selanjutnya.

Baca Juga: Diinjak-injak hingga Digigit, 5 Cara Jorok yang Dilakukan Penjual Makanan


1. Piring Sekali Pakai Dicuci Ulang

Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News

Salah satu penjual makanan kaki lima di dekat stasiun kereta Pandit Deendayal Upadhyay, India, dihujani kritik dari netizen.

Setelah penjual tersebut tampak sibuk mencuci piring dan sendok bekas pembeli, untuk digunakan lagi. Masalahnya peralatan makanan yang dia cuci, merupakan peralatan makan sekali pakai yang harus dibuang setelah sekali digunakan.

Bahkan video ini sampai mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat. Di mana kedai makanan tersebut langsung ditutup selama tujuh hari, untuk dilakukan investigasi menyeluruh terkait laporan ini.

2. Pakai Tusuk Sate Bekas

Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual LagiJorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News

Tusuk sate yang terbuat dari sejenis kayu atau bambu biasanya digunakan satu kali pemakaian saja karena bisa tidak higienis, jika digunakan berkali-kali. Apalagi jika sudah bersentuhan dengan mulut orang lain, namun konsep tusuk sate sekali pakai tidak berlaku bagi penjual yang satu ini.

Dari foto yang dibagikan lewat salah satu akun Twitter tentang makanan. Ada seorang pembeli sate yang tak sengaja ke toilet di warung sate tersebut. Ia kaget menemukan ada banyak bekas tusuk sate yang sudah terpakai, namun dikumpulkan di satu tempat untuk dicuci dan digunakan kembali.

Tentu saja banyak netizen yang langsung was-was membacanya. Unggahan inipun langsung menyita perhatian netizen. Telah disukai sebanyak 3 ribu pengguna Twitter dan dibanjiri komentar netizen yang beragam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Rahang Tuna Bakar Sambal Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com