Mulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak Berdaya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 11:30 WIB
Mulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak Berdaya Foto: Mothership/Site News
Jakarta -

Aksi kebaikan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pria ini banjir pujian setelah video dirinya menyuapi penjual tisu penyandang disabilitas viral di media sosial.

Di tengah kondisi sulit ini, banyak orang yang mengalami kesulitan. Tapi banyak juga yang tetap melakukan aksi kebaikan semampu yang mereka bisa. Hal ini lah yang dilakukan seorang pria asal Singapura, videonya saat menyuapi makan penjual tisu viral di Instagram @sgfollowsal (07/07).

Baca Juga: Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

Menurut orang yang mengambil video tersebut, awalnya ada penjual tisu penyandang disabilitas kesulitan menyantap makanannya. Karena fungsi tangannya yang tidak sempurna.

Mulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak BerdayaMulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak Berdaya Foto: Mothership/Site News

Kejadian ini berlangsung di salah satu pusat jajanan kaki lima di Simpang Bedok. Tak lama, datang pria bernama Khairul Anwar yang tanpa banyak bicara langsung membantu penjual tisu itu untuk makan.

Dengan sabar dan tulus, Khairul langsung menyuapi penjual tisu itu hingga semua makanan di piringnya habis. Bahkan ia mencelupkan makanan itu ke dalam kuah pelengkap, sebelum diberikan ke penjual tisu.

Anwar sendiri tidak menyangka bahwa perilaku sederhananya itu bisa viral di media sosial. Ternyata kisah sebenarnya, tak hanya menyuapi makanan saja, Anwar lah yang membelikan makanan untuk penjual tisu tersebut. Karena penjual tisu itu terlihat lapar.

Apalagi Anwar sadar bahwa penjual tisu ini merupakan penyandang disabilitas, sehingga ia merasa sudah menjadi tugasnya untuk membantu sesama.

"Awalnya saya menawarkan bantuan ke penjual tisu tersebut. Tapi penjual ini tidak membalas saya, di situ saya tersadar bahwa penjual itu tidak bisa berbicara. Ia hanya bisa menganggukan kepalanya dan tersenyum," tutur pria berusia 24 tahun tersebut.

Mulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak BerdayaMulia! Pria Ini Suapi Makan Penjual Tisu Penyandang Disabilitas yang Tak Berdaya Foto: Mothership/Site News

Anwar akhirnya mengajak penjual tisu untuk makan bersama, ia bahkan menemani penjual tersebut sampai makanannya habis. Aksinya ini tentu mendapatkan berbagai pujian dari netizen yang terharu menyaksikannya.

"Jaminan masuk surga untuk orang-orang seperti mereka," doa netizen.

"Ini lah bukti nyata kebaikan seseorang, terutama pria. Video ini membuktikan bahwa pria tak hanya jago mengajak orang berkelahi tapi juga mengajarkan kebaikan," puji netizen.

"Saya yakin pria ini akan menjadi ayah yang hebat di masa depan," tulis netizen.

"Menolong orang-orang penyandang disabilitas adalah hal terbaik yang pernah saya lihat. Salut untuk pria ini!" pungkas netizen.

Baca Juga: Sedih! Penjual Makanan Kaki Lima Ini Kelaparan Sampai Pasang Bendera Putih



Simak Video "Beli Bakpao Viral di Parepare Bisa Antre 2 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com