Timnas Italia 'The Azzuri' Rayakan Kemenangan dengan Tradisi Makan Pizza Sepuasnya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 11:30 WIB
Italia players celebrate end of the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Italy and Austria at Wembley stadium in London in London, Saturday, June 26, 2021. (Ben Stansall/Pool Photo via AP) Foto: AP/Ben Stansall
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
Jakarta -

Berhasil singkirkan Spanyol dalam babak semi final Piala Eropa 2020 tim nasional sepakbola Italia berpesta. Mereka punya tradisi pesta pizza sepuasnya yang sudah ada sejak dulu.

Semakin terdepan setelah kalahkan Spanyol dalam pertandingan Piala Eropa 2020. Ada hal menarik dan unik seputar kebiasaan timnas Italia, yang dikenal dengan nama 'The Azzuri', yang artinya Tim Biru.

Baca Juga: 5 Camilan Wajib Portugal dan Prancis yang Dimakan Sambil Nonton Pertandingan Bola

Dilansir dari UEFA (07/07), sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa orang-orang di Italia mencintai pizza dan sepakbola. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, bahwa rasa cinta orang-orang Italia pada pizza sebanding dengan kecintaan mereka pada sepakbola.

Preparing Classical Pizza Margherita. Cooks add grated parmesan cheese. Selective focusPreparing Classical Pizza Margherita. Cooks add grated parmesan cheese. Selective focus Foto: iStock

Bahkan pizza yang memang berasal dari Italia, selalu menjadi menu wajib bagi setiap orang di sana untuk menyaksikan pertandingan sepakbola.

Jadi jangan heran, jika setiap ada jadwal pertandingan sepakbola yang melibatkan timnas Italia, hingga klub ternama asal Italia seperti Juventus dan AC Milan, semua tempat makan pizza di sana akan dipenuhi pengunjung.

Hal serupa ternyata juga dilakukan oleh timnas Italia, mereka rupanya memiliki tradisi yang tak pernah dilewatkan usai memenangi setiap pertandingan. Yaitu mengadakan pesta pizza sepuasnya.

Menurut situs UEFA, selain hobi memainkan musik yang meriah. Timnas Italia juga tidak melewatkan kesempatan untuk pesta pizza sepuasnya.

Biasanya setelah memenangkan pertandingan, semua anggota 'The Azzuri' diberikan hari libur satu hari, sebelum kembali latihan lagi. Ketika mereka menang melawan Wales, tim ini memutuskan untuk bersantai di Coverciano. Rumah dari timnas Italia yang luas.

ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Foto: Getty Images/Claudio Villa

Di sana mereka mendapatkan kunjungan dari Ciro Oliva, pembuat pizza autentik Italia yang memiliki kedai pizza turun temurun di kota Naples. Karena Ciro berteman dekat dengan Lorenzo Insigne, yang merupakan bagian dari timnas Italia.

Akhirnya Ciro langsung menyiapkan dan membuatkan pizza untuk semua orang yang ada di sana sepuasnya. Menu pizza yang paling disukai timnas Italia, tentu saja Margherita.

Pizza ikonik asal kota Naples, yang hanya menggunakan tiga bahan utama. Yaitu saus tomat San Marazano, keju mozzarella, dan daun basil. Namun untuk pelengkap rasa, pizza margherita ini ditambahkan sedikit garam dan minyak zaitun.

Selain merayakan kemenangan dengan pesta pizza, dan menyantap pizza margherita. Timnas Italia juga punya beberapa tradisi perayaan kemenangan lainnya.

Seperti kecupan pembawa keberuntungan ke sesama anggota tim, sampai kehadiran maskot anak anjing rancangan seniman Italia Carlo Rambaldi.

Baca Juga: Begini Nikmatnya Rasa Pizza Margherita Asli Italia



Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com