Susu Beruang 'Bear Brand' Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu Lain

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Jul 2021 13:00 WIB
Susu Beruang Bear Brand Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu Lain Foto: Getty Images/iStockphoto/Bet_Noire
Jakarta -

Beberapa hari ini masyarakat memborong susu beruang 'Bear Brand' untuk mencegah dan mengobati Covid-19. Padahal kandungan nutrisi susu beruang dan susu sapi lainnya sama.

Susu Bear Brand produk Nestle yang populer dengan sebutan susu beruang baru-baru ini bikin geger. Terjadi panic buying untuk produk susu beruang, hingga akhirnya ketersediaan susu ini menjadi langka di pasaran.

Saking banyak yang memburu susu beruang, tak sedikit warung yang sengaja menaikkan harganya. Sebuah video di media sosial bahkan menunjukkan orang-orang yang berebut susu beruang di salah satu supermarket. Bahkan harganya per kaleng di toko online mencapai Rp 49.000.

Mengapa susu beruang 'Bear Brand' diburu?

Kebanyakan masyarakat menilai susu beruang sebagai susu 'istimewa', bahkan tak sedikit yang menganggap susu ini sebagai obat. Padahal susu beruang tak ubahnya seperti susu sapi biasa, hanya saja diproses sebagai susu steril dan tanpa tambahan bahan pengawet.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kandungan nutrisi susu beruang dan susu sapi lain.

1. Nilai gizi susu beruang

Susu Beruang 'Bear Brand' Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu LainSusu Beruang 'Bear Brand' Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu Lain Foto: Getty Images/iStockphoto/Bet_Noire

Dari instagram @gizipedia.id dijelaskan bahwa susu beruang mengandung gizi yang sama dengan susu sapi pada umumnya. "Dari nilai gizi, tidak ada hal yang superior dari susu beruang ini. Sama seperti susu sapi pada umumnya," tulis postingan pada 4 Juli 2021 ini. sa

Susu beruang mengandung lemak, protein, karbohidrat dan natrium. Susu beruang juga mengandung berbagai vitamin. Dalam satu kaleng susu beruang berisi 189 ml mengandung 7 gr lemak total yang terdiri dari kolesterol dan lemak jenuh. Kemudian ada 6 gr protein, 9 gr karbohidrat dan 95 mg natrium.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Susu Kambing di Purwakarta Jadi Buruan Warga untuk Tingkatkan Imun"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com