Duh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah Warga

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Jul 2021 15:30 WIB
Duh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah Warga Foto: ViralPress
Jakarta -

Aksi pencurian makanan ternyata tak hanya dilakukan oleh manusia saja. Tapi seekor gajah pun bisa ketagihan mencuri makanan enak, sampai hobi bobol dapur rumah warga.

Tak hanya sekali, gajah ini kembali bikin geger dengan aksi pencurian makanan yang sama. Kisahnya pencuriannya ini jadi viral, setelah warga mulai bingung bagaimana cara menghentikan gajah ini agar tidak mencuri makanan lagi.

Baca Juga: Gemas! Gajah Imut Ini Asyik Makan Bareng Pawangnya hingga Comot Nasi

Dilansir dari Daily Mail UK (03/07), kisah pencurian makanan yang dilakukan oleh gajah ini terjadi di daerah Hua Hin, Thailand. Sang gajah dikenal dengan nama Plai Bunchuay, dan sudah berusia 40 tahun.

Awalnya Plai ketahuan mencuri makanan yang ada di rumah salah satu warga. Karena ukuran tubuhnya yang besar, gajah tersebut berhasil menghancurkan bagian teras rumah salah satu warga.

Duh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah WargaDuh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah Warga Foto: ViralPress

Kemudian Plai kembali untuk mencuri makanan. Kali ini gajah tersebut lebih ekstrem dan membobol dinding dapur rumah warga lainnya, untuk mencuri satu karung beras pada jam 2 pagi dini hari.

Warga sudah mencoba mengembalikan Plai ke habitatnya di hutan. Tapi Plai tampaknya sudah kecanduan melakukan aksi pencurian makanan, sehingga Plai kembali untuk ketiga kalinya.

Kali ini ia bahkan melahap habis makanan kucing sebagai camilannya. Dalam beberapa rekaman CCTV yang ada, tampak Plai tengah asyik menyantap berbagai jenis makanan hasil curiannya.


Uniknya lagi para warga di sana bukannya kesal atau jengkel, justru merasa terhibur dengan kehadiran Plai yang memang merupakan gajah liar di area sana.

Duh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah WargaDuh! Sering Curi Makanan, Gajah Ini Hobi Bobol Dapur Rumah Warga Foto: ViralPress

Setelah menjadi tontonan gratis, Plai yang sudah kenyang makan kembali ke hutan. Tanpa merusak properti milik warga.

Meski begitu beberapa warga tetap harus menanggung kerugian yang cukup besar. Bukan karena makanan yang dicuri Plai, melainkan perbaikan rumah hingga dapur yang dibobol Plai mencapai 50,000 baht (Rp 22,5 juta).

"Biaya perbaikan dinding dapur saya sekitar 50,000 baht. Memang lucu melihat gajah sebesar itu makan beras, tapi saya juga khawatir jika gajah itu kembali lagi untuk mencari makanan," ungkap Rachadawan, pemilik rumah yang jadi korban pencurian Plai.

Di Thailand sekiranya ada 2,000 ekor gajah yang hidup di alam bebas, dan biasanya sering mendekat ke area pemukiman warga untuk mencari makanan.

Baca Juga: Waduh! Ketagihan Durian, Gajah Ini Terobos Toko Sampai Dua Kali



Simak Video "Bikin Laper: Cicipi Masakan Pad Krapao yang Terkenal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com