Waduh! Ketagihan Durian, Gajah Ini Terobos Toko Sampai Dua Kali

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Jul 2020 12:30 WIB
Gajah Makan Durian di Thailand Foto: Coconut Bangkok/New 18
Jakarta -

Tak hanya manusia yang doyan durian, beberapa gajah juga ketagihan durian. Seperti seekor gajah yang terobos toko sampai dua kali demi makan durian.

Sedang musim durian di Thailand membuat banyak orang menyimpan durian di rumah hingga di toko mereka. Seperti yang dilakukan Siriphon Kerdsuchon, pemiliki toko Dao Kaset Pa La-U di wilayah taman nasional Kaeng Krachan, Thailand.

Baca Juga: Perkenalkan! Ini 'Gajah Mada,' si Raja Durian Baru 2019 dari Purworejo

Gajah Makan Durian di ThailandGajah Makan Durian di Thailand Foto: Coconut Bangkok/New 18

Dilansir dari Mashable (13/07), Siriphon kaget saat menemukan pintu tokonya sudah hancur dan terbuka. Setelah ia telusuri ternyata pintu tokonya dirusak oleh seekor gajah liar yang menerobos masuk ke tokonya.

Padahal Siriphon tidak menjual makanan melainkan menjual alat-alat pertanian yang seharusnya tidak disukai gajah. Awalnya Siriphon bingung mengapa gajah itu menerobos masuk ke sana dan merusak pintu baja seharga USD 383 (Rp 5,5 juta).

Tapi ternyata gajah itu masuk setelah mencium aroma durian yang ia taruh di dalam toko. Usai menerobos dan memakan sejumlah durian, gajah liar itu langsung pergi. Tepat beberapa jam setelah Siriphon memperbaiki pintunya, gajah liar itu datang lagi di malam hari dan kembali menerobos pintu toko.

Gajah Makan Durian di ThailandGajah Makan Durian di Thailand Foto: Coconut Bangkok/New 18

Kali ini gajah liar itu menghabiskan lebih dari 10 buah durian yang ada di sana. Aksi gajah liar yang diyakini masih remaja ini terekam dalam kamera CCTV di toko, saat gajah makan durian

Kini pihak taman nasional tengah mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan ini. Termasuk mengganti rugi kerusakan di toko milik Siriphon walau dana yang dimiliki taman nasional cukup terbatas.

Ini bukan pertama kalinya gajah menerobos masuk ke toko untuk memakan durian. Sebelumnya kejadian serupa sempat terjadi di Kaeng Kracharn pada tahun 2017. Saat itu seekor gajah liar masuk ke dalam toko untuk makan durian.

Baca Juga: Berani Cicip? Ini Durian Tahi Gajah yang Jadi Buruan Banyak Orang



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)