5 Fakta Susu Beruang 'Bear Brand' yang Diburu Selama Pandemi Covid-19

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 09:30 WIB

2. Dikenal sebagai susu untuk obat

Masih lewat akun twitter @pipis, diceritakan kalau orang-orang di zaman dulu mencari susu beruang di toko obat China. Hal ini dikarenakan susu beruang hanya dijual di toko-toko China.

Secara turun temurun, susu beruang dipercaya sebagai obat untuk memulihkan stamina dan menetralisir racun dalam tubuh. Ditambah lagi iklan susu beruang yang banyak muncul membuat susu ini semakin populer.

5 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-195 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-19 Foto: iStock


3. Pergantian logo

Pada 2001, Nestle meluncurkan Bear Brand Jr. Produk ini ditujukan sebagai suplemen untuk bayi. Tak hanya itu, susu beruang kini juga hadir dalam banyak varian rasa seperti coklat, white malt, goji berry, serta white kidney beans.

Inovasi produk inilah yang kemudian membuat susu beruang berganti logo pada 2009. Logo anak beruang yang dipangku beruang dewasa resmi dihapus. Logonya berubah menjadi seekor beruang yang memegang segelas susu.

Dilansir dari Logos Fandom Bear Brand, logo susu beruang zaman dahulu tidak seperti sekarang. Logo susu beruang bertransformasi sejak tahun 1906-1996. Perubahannya bisa dilihat dari bentuk gambar beruang pada kemasan kalengnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com