Harganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di Dapur

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 15:30 WIB
Harganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di Dapur Foto: Japana Home/Site
Jakarta -

Pisau jadi alat penting untuk memasak dan wajib ada di setiap dapur. Tapi jangan kaget jika melihat harga deretan pisau termahal di dunia yang mencapai puluhan miliar rupiah.

Mirip seperti jam tangan sebagai aksesoris. Pisau juga merupakan aksesoris paling penting di dapur, hingga aksesoris wajib para chef profesional. Fungsi pisau tentunya tak jauh-jauh dari memotong bahan-bahan makanan, hingga mengiris daging dan seafood.

Baca Juga: Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia

Tapi banyak juga pisau yang dibuat khusus secara premium dengan harga fantastis yang mengalahi harga mobil bahkan rumah mewah. Mulai yang dari harganya ratusan juta rupiah sampai puluhan miliar rupiah.

Tentunya barisan pisau-pisau berharga fantastis ini tidak cocok berada di dapur, apalagi digunakan untuk memotong bawang hingga cabe.

Dilansir dari Japanan Home (01/07), berikut lima pisau paling mahal di dunia.

1. Monarch Steampunk Dragon Knife

Harganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di DapurHarganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di Dapur Foto: Japana Home/Site

Berbeda jauh dengan pisau dapur yang polos dan gagangnya kebanyakan berwarna hitam atau cokelat. Kalau pisau keren yang satu ini dipenuhi dengan ukiran bentuk naga, yang membuat tampilan pisau lipat ini semakin elegan.

Pisau lipat ini merupakan hasil kolaborasi antara William Henry, Mike Norris dan Mark Hoescht. Bagian luar pisau diukir dengan emas 24 karat, tambahan silver hingga lapisan tembaga. Serta besi Damascus yang sangat kokoh.

Ukirannya dibuat langsung menggunakan tangan, dan dikemas dalam sarung pisau yang terbuat dari kulit hewan. Untuk bisa memiliki pisau keren ini, orang-orang perlu membayar sekitar USD 18,500 (Rp 269 juta).

2. Spearpoint Lace Knife

Harganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di DapurHarganya Sampai Puluhan Miliar, 5 Pisau Termahal di Dunia Ini Tak Cocok Ada di Dapur Foto: Japana Home/Site

Tampak lebih sederhana dengan motif berokat dan ukiran di mata pisau, membuat Spearpoint Lace Knife menempati jajaran pisau paling mahal di dunia. Lagi-lagi pisau ini hasil karya William Henry, yang memang ahli dalam membuat pisau berharga fantastis.

Bagian luar pisau dilapisi dengan emas 24 karat, kemudian bahan pisaunya menggunakan Damascus. Sementara untuk ukiran berokatnya, dibutuhkan sekitar 100 jam menggunakan tangan manual agar detail pisau bisa seindah sekarang.

Pisau ini tak hanya cantik tapi sangat tajam, bisa mengiris daging hingga sayuran sampai tipis. Harganya tentu saja fantastis, sekitar USD 25,000 (Rp 363 juta) per buahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com