Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 12:00 WIB
Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia Foto: Site News/YouTube
Jakarta -

Bukan sembarang kepiting biasa, lima kepiting langka ini disebut sebagai kepiting termahal di dunia. Harga satu kepiting ini setara dengan harga mobil mewah.

Dibandingkan seafood lainnya, harga kepiting memang lebih tinggi. Tapi berbeda dengan kepiting yang disajikan di restoran, ada beberapa jenis kepiting langka yang justru dilelang sebagai barang berharga.

Seperti kepiting jenis Snow Crab asal Jepang yang laku di angka kisaran Rp 600 juta. Lalu ada juga kepiting jenis Spider Crab yang baru saja dilelang sebagai benda seni, di angka ratusan juta rupiah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kepiting termahal di dunia yang seharga mobil.


1. Kepiting Tottori

Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di DuniaSeharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia Foto: Site News/YouTube

Prefektur Tottori di Jepang terkenal sebagai penghasil kepiting jenis snow crab yang berkualitas. Pada akhir tahun 2018 lalu, kepiting snow crab dari Tottori ini berhasil meraih predikat kepiting termahal di dunia.

Bahkan kepiting ini terdaftar dalam buku Guinness World Records. Disebutkan bahwa kepiting ini berhasil dijual dalam acara pelelangan. Harganya mencapai 2 juta yen (Rp 277 juta).

Kepiting ini memiliki berat sekitar 1,28 kg. Tentu saja kepiting super mahal ini tidak akan dimakan. Sang pembeli memutuskan untuk memajang kepiting mahal ini di Tottori Karo Crab Aquarium, yang ada di kota Tottori.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com