Ini Kepiting Jepang Termahal yang Harganya Setara Mobil Mewah!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 12 Nov 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -
Snow crab termahal di Jepang ini dilelang hingga seharga Rp 647 juta! Di balik harganya yang bisa beli mobil mewah, apa keistimewaan snow crab?


Lelang yang dilakukan di salah satu pasar ikan Jepang ini memenangkan snow crab seharga $ 46.000 atau jika dirupiahkan Rp 647 juta. Harga ini sangat fantastis untuk seekor kepiting. Hasil lelang kali ini merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seekor snow crab. Jenisnya jantan dengan berat 1,2 kg dan memiliki lebar 14,6 cm.


Harga ini memecahkan rekor sebelumnya yang terjual dengan harga sebesar $ 18.000 atau jika dirupiahkan seharga Rp 253 juta. Pemenang baru yang memecahkan rekor baru ini adalah Tetsuji Hamashita, seorang Presiden Pedagang Grosir Periklanan Hanashita Shoten.
Ini Kepiting Jepang Termahal yang Harganya Setara Mobil Mewah!Foto: Istimewa
Dilansir oleh CNN Jepang (08/11), Tetsuji Hamashita mengatakan, "Saya tahu ini eksrem, namun ini sudah menjadi kebiasaan. Saya yakin kalau harganya sepadan dengan rasa."


Baca Juga: Siang Ini, Makan Kepiting Enak di 5 Tempat Ini Yuk!


Snow crab dengan harga fantastis ini akan berakhir di sebuah restoran kelas atas di lingkungan mewah Ginza Tokyo, dan akan disajikan pada mereka yang beruntung sedang menyantap di restoran tersebut. Jenis kepiting ini juga sangat dicari di Jepang karena kelezatannya.


Snow crab ini dicari saat musim sudah mulai berganti menjadi dingin, sekitar awal bulan November. Dan tangkapan pertama ini berhasil memenangkan lelang dengan harga yang fantastis tersebut. Awalnya snow crab ini hanya diprediksikan terjual dengan harga 3 juta yen, namun melonjak hingga 5 juta yen. Penjualan dengan harga yang fantastis ini diiringi sorakan dan tepuk tangan yang meriah.

Ini Kepiting Jepang Termahal yang Harganya Setara Mobil Mewah!Foto: Istimewa
Snow crab ini ditangkap di perairan prefektur Tottori, di pulau utama Jepang Honshu, antara Osaka dan Hiroshima. Jenis kepiting ini dikenal sebagai Zuwaigani dalam bahasa Jepang. Kepiting ini memiliki predikat bintang 5 bersinar yang berasal dari bentuk kepiting serta tingginya kualitas dari kepiting tersebut. Mulai dari daging yang padat, kakinya yang panjang, serta lemak dan teksturnya yang creamy.


Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)