Rumah Makan Outdoor

5 Rumah Makan Tradisional di Depok Ini Punya Karedok dan Mie Godog Sedap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 13:00 WIB
5 Rumah Makan Tradisional di Depok Ini Punya Karedok dan Mie Godog Sedap Foto: Instagram Saungtalaga
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor
Jakarta -

Tak sulit menemukan tempat makan enak di Depok, termasuk rumah makan tradisional ini. Area outdoornya luas dengan pilihan menu yang sedap. Mulai dari karedok hingga mie godog!

Depok menjadi salah satu surga kuliner untuk para foodies. Beragam makanan tradisional hingga kekinian bisa ditemui di kota belimbing ini.

Untuk kamu yang mencari makanan tradisional, mampirlah ke lima rumah makan ini. Tak perlu khawatir soal keamanan dan kenyamanan di tengah pandemi Covid-19, rumah makan ini menawarkan area makan outdoor yang sirkulasi udaranya baik.

Tentu saja ditambah dengan penerapan sejumlah protokol kesehatan. Lokasinya tersebar di Sawangan, Tapos, hingga Beji. Ada yang konsepnya seperti 'hutan' di pinggir situ, saung-saung khas Sunda, hingga tempat coworking yang kekinian.

Lalu untuk menunya juga beragam. Kamu bisa cicip mie lethek enak, patin bambu yang sedap, hingga teh poci dan beragam camilan ndeso.

Berikut 5 rumah makan tradisional di Depok yang bisa kamu sambangi:

1. Pondok Ikan Bakar Khas Kalimantan

5 Rumah Makan Tradisional di Depok Ini Punya Karedok dan Mie Godog Sedap5 Rumah Makan Tradisional di Depok Ini Punya Karedok dan Mie Godog Sedap Foto: Instagram Jenny_zhang1

Mampir ke Pondok Ikan Bakar Khas Kalimantan, kamu bisa menikmati suasana outdoor yang sejuk. Ruangan bersantapnya berupa saung-saung di atas kolam ikan. Rumah makan ini berlokasi di Jalan Raya Tapos 1, Cimanggis.

Menu andalannya adalah patin bambu, berupa ikan patin berbumbu gurih yang dimasukkan dalam bambu lalu dibakar sampai matang. Menu lainnya adalah ikan patin asam pedas, sop gurami, gurami masak tauco, dan aneka menu rumahan sedap lainnya.

Paling enak datang ke sini untuk makan siang atau makan malam. Kamu bisa menikmati nasi hangat bersama patin bambu, cah kangkung, ikan teri balado petai, hingga lalapan rebus.

Baca Juga: Pondok Ikan Bakar Kalimantan: Harumnya Ikan Patin Bakar Bambu!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor
FOKUS BERITA Rumah Makan Outdoor

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com