Cut Meyriska Curhat Anaknya Sakit Setelah Makan Bubur dari Nasi Sisa

Devi Setya - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 17:00 WIB
Kekompakan Cut Meyriska dan Roger Danuarta saat Rayakan Hari Jadi Pernikahan Foto: Instagram @cutmeyriska
Jakarta -

Artis Cut Meyriska baru saja curhat dan mengungkapkan rasa kesalnya setelah tahu sang anak diberi bubur dari nasi sisa. Akibatnya, buah hati tercinta jadi sakit dan mendapat perawatan intensif.

Memilih pengasuh atau baby sitter untuk anak memang tak bisa sembarangan. Selain berpengalaman, pengasuh anak juga haruslah orang yang sayang dengan anak-anak. Jika sembarangan maka kasusnya akan sama dengan yang dialami Cut Meyriska.

Lewat channel youtubenya, istri dari Roger Danuarta ini mengungkapkan rasa kesalnya pada pengasuh anaknya. Shaquille Kaili Danuarta, bayi mungil berusia 11 bulan ini harus dilarikan ke rumah sakit karena demam dan diare.

Kekompakan Cut Meyriska dan Roger Danuarta saat Rayakan Hari Jadi PernikahanCut Meyriska Curhat Anaknya Sakit Setelah Makan Bubur dari Nasi Sisa
Foto: Instagram @cutmeyriska

Sebelum sakit, Shaquille ternyata diberi makan bubur dari nasi sisa kemarin. Si peracik buburnya tak lain adalah pengasuhnya.

Bukan hanya dibuat dengan nasi sisa, bubur untuk bayi ini juga dimasak dengan tambahan garam orang dewasa dalam jumlah yang banyak. Padahal Cut Meyriska sudah menyediakan garam khusus bayi.

"Biasanya suami aku enggak coba, tapi hari itu dicoba dan asinnya asin parah banget. Dia bikin bubur dari nasi kita, nasi orang dewasa yang bekas kemarin, astagfirullahaladzim," ujar Cut Meyriska.

Tak lama usai makan bubur ini, Shaquille langsung muntah. Saat ditanya, pengasuh ini mengaku sudah berpengalaman merawat bayi padahal tidak.

Yang membuat Cut Meyriska makin kesal, sang pengasuh ini tak mau makan nasi sisa sementara bubur untuk bayi dibuat dari nasi bekas. "Tapi sementara dia makan nasi bekas saja enggak mau makan, masa anak aku dikasih makanan bekas yang sudah keras dibikin bubur," lanjut Cut Meyriska.

MPASICut Meyriska Curhat Anaknya Sakit Setelah Makan Bubur dari Nasi Sisa
Foto: iStock

Bukan hanya muntah, Shaquille juga mengalami demam dan muntah. Bahkan minum susu pun langsung dimuntahkan lagi.

Merasa khawatir, Cut Meyriska dan Roger membawa anaknya ke rumah sakit. Bayi menggemaskan ini langsung mendapat perawatan dan diberi obat penurun panas.

Sempat menyesal menggunakan jasa pengasuh bayi, Cut Meyriska mengaku terpaksa karena ia belum lama ini mengalami sakit lambung yang parah. Niat hati agar bisa ada yang menjaga bayinya, justru berujung sakitnya Shaquille.

Bayi seusia Shaquille memang masih membutuhkan makanan lunak seperti bubur. Olahan bubur tim adalah yang paling direkomendasikan. Untuk membuat bubur tim bisa ditambahkan sumber protein seperti daging sapi, ayam atau ikan.

Sayuran juga sangat penting ditambahkan dalam bubur tim. Setelah direbus hingga lunak, bubur tim masih harus dihaluskan dengan blender khusus ataupun disaring hingga teksturnya lembut.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Nasi Sisa Jadi Gorengan Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com