Berikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat Netizen

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Des 2020 09:00 WIB
Berikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat Netizen Foto: tiktok @sabenasabba
Jakarta -

Telur ayam memang penting bagi tumbuh kembang anak, tapi bukan berarti diberikan dalam keadaan mentah. Ibu yang memberikan telur mentah untuk anaknya ini banjir hujatan netizen.

Produk olahan telur memang disarankan untuk bayi berusia diatas 6 bulan sebagai makanan pendamping ASI. Telur bisa dijadikan campuran pada bubur bayi, tapi harus diolah dengan benar sampai matang.

Seorang ibu belakangan ini viral setelah memberikan telur ayam mentah untuk sang anak. Ibu yang memiliki bayi berusia 9 bulan ramai dihujat netizen setelah videonya viral.

Berikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat NetizenBerikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat Netizen Foto: tiktok @sabenasabba

Lewat akun tiktoknya @sabenasabba, ia mengunggah video saat memberikan kuning telur mentah pada sang buah hati. Kuning telur ini dicampur air dan susu formula lalu dimasukkan dalam botol dot bayi. Ia beralasan kalau resepnya ini bisa membuat bayinya cerdas dan sehat.

"Rahasia anak jadi jenius, cerdas, pintar dan kuat," tulis ibu ini dalam videonya.

Tak hanya itu, ia juga membeberkan resep kuning telur dan susu ini. "Kuning telor (bisa telor ayam kampung, omega, puyuh) mentah, masukkan ke dotnya kasih air panas aduk-aduk tambahkan susu formulanya, aduk-aduk lagi terus tambahin air dingin," beber ibu ini.

Dalam video juga terlihat ia memberikan botol isi kuning telur dan susu kepada si kecil. Anaknya tampak menikmati racikan dari sang ibu.

Video soal bayi yang diberikan kuning telur mentah ini lantas menuai banyak tanggapan netizen. Ribuan orang justru menyayangkan aksi ibu ini karena khawatir bayi terpapar bakteri salmonela yang memang ada di dalam telur mentah.

Berikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat NetizenBerikan Telur Mentah Pada Bayi, Ibu Ini Dihujat Netizen Foto: tiktok @sabenasabba

"Mohon maaf ibu, sebagai tenaga medis. Saya kurang setuju jika bayi di bawah 5 tahun di kasih telur mentah, karna orang dewasa aja tidak di anjurkan untuk makan telur mentah," kata netizen.

"Sebelum ngasih anaknya, lebih baik ibu dulu yang minum supaya 'katanya' biar cerdas," sahut netizen.

Lantas bagaimana tanggapan dokter gizi melihat aksi ibu ini?

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com