'Move On' Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 19:00 WIB
‘Move On’ Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan Foto: TikTok @kaaat480
Jakarta -

Patah hati karena diselingkuhi tak membuat wanita ini larut dalam kesedihan. Ia justru bangkit, mengikuti passion, dan kini sukses berjualan makanan vegan!

TikTok menjadi media yang efektif untuk menyebarkan kisah inspiratif. Banyak cerita soal perjuangan netizen dalam menjalani hidup membuat orang-orang turut semangat.

Salah satunya dibagikan pengguna TikTok bernama Katia Shiffana melalui akun @kaaat480. Pada 6 Juni 2021, Katia mengunggah video perjalanan hidupnya yang kini sudah ditonton lebih dari 61 ribu kali.

Katia bercerita tahun 2015 setelah dirinya lulus kuliah di Jepang, ia ingin sekali kerja di Tokyo. Katia tak memungkiri alasan terkuatnya adalah karena ia ingin dekat dengan seseorang.

Akhirnya ia mendapat pekerjaan sebagai OB di sebuah hostel sambil menunggu tanda tangan kontrak. Ia juga berhasil menjalin hubungan dengan seseorang, namun berujung diselingkuhi.

"Hancur banget, hilang arah, setiap hari party2 & keluyuran sampe pagi," tulis Katia di keterangan video. Ia juga bilang hatinya terasa kosong sehingga ia putuskan kembali ke Jakarta pada Januari 2020. "Tanpa rencana, tanpa ekspektasi apa-apa," tulisnya.

'Move On' Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan'Move On' Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan Foto: TikTok @kaaat480

Baca Juga: Kisah Sukses Mantan Driver Ojol yang Kini Punya Banyak Bisnis Kuliner

Berawal dari pola makan vegan

Ia lantas menekuni hobinya masak makanan vegan. Wanita 23 tahun ini memang sudah menjadi vegan sejak 2017. "Waktu kuliah aku tinggal sendiri dan karena makanan vegan lumayan susah dicari, jadi mau gak mau aku masak sendiri," tutur Katia pada detikfood (30/6).

Katia juga mengaku jadi hobi kulineran setelah menjalani pola makan vegan. "Makanya aku jadi penasaran banget sama teknik masakan vegan, contohnya bikin tahu mirip daging, butter vegan, sampai keju vegan," tambahnya.

Katia tak mau mengorbankan diri untuk tidak makan makanan favoritnya setelah menjadi vegan. Ia berujar, "Nah makanya aku pengin buktiin kalau makanan apapun bisa dibuat versi vegannya."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com