Keren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi Polisi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 14:30 WIB
Keren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi Polisi Foto: Site News
Jakarta -

Jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Layaknya kisah polisi wanita yang satu ini. Sebelumnya ia berjualan es lemon di pinggir jalan, dan kini sukses menjadi anggota kepolisian.

Salah satu anggota polisi wanita di Thiruvananthapuram, India, tak pernah menyangka akan berada di posisinya sekarang. Wanita berusia 31 tahun itu dulu menjalani kehidupan yang sulit, dia harus bertahan hidup dengan jualan minuman murah di pinggir jalan.

Baca Juga: 5 Mantan Preman Ini Sekarang Sukses Jualan Makanan

Dilansir dari The Indian Express (30/06), polisi bernama Aanie ini memulai kehidupannya yang keras di usia 18 tahun saat dia masih menjadi mahasiswa. Saat itu ia memutuskan untuk menikah dengan seorang pria dan memiliki anak.

Keren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi PolisiKeren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi Polisi Foto: Site News

Tentunya keluarganya tak setuju dengan pernikahan ini, yang membuatnya harus hidup sendirian di jalanan. Di tambah satu tahun kemudian, suaminya pergi meninggalkannya. Akhirnya ia harus bertahan hidup dengan anaknya yang masih kecil, dan menumpang di rumah neneknya.

Ia mulai kerja serabutan demi mendapatkan uang. Sampai akhirnya ada tetangganya yang menyarankan agar Aanie berjualan es lemon saja, serta es krim di tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Bermodalkan tekad yang bulat, akhirnya ia mulai berjualan es lemon di Varkala, tempat wisata pantai yang dulu cukup ramai.

Tentu saja sulit baginya untuk berjualan es lemon sambil membiayai anaknya. Tapi ia tak mudah menyerah, dengan tekun ia selalu menyisihkan sedikit uang hasil jualan es lemonnya.

Ia memotong rambutnya menjadi pendek dan ikut tes masuk kepolisian dari hasil jualan es lemon, serta uang pinjaman untuk menutupi biayanya.

Semua kerja kerasnya berjualan es lemon di pinggir pantai dengan semua rintangan yang ada akhirnya terbayarkan.

Keren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi PolisiKeren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi Polisi Foto: Site News

Berkat kegigihan Aanie dan kerja kerasnya, ia berhasil masuk ke akademi polisi pada tahun 2016. Kini ia menjabat sebagai wakil inspektur kepolisian, yang diletakkan untuk bertugas di Kepolisian Varkala, tempatnya dulu berjualan es lemon untuk mencari nafkah.

Kisahnya ini mendapatkan banyak pujian dari netizen yang kagum dengan kerja kerasnya. Banyak juga yang mendoakan agar Aanie terus semangat untuk menjalani hidupnya.

"Bayangkan bagaimana bangganya dirimu.Dulu kamu ke Varkala hanya untuk berjualan es lemon di pinggir jalan, sekarang kamu kembali ke tempat itu sebagai orang terhormat," puji netizen.

"Kerja keras memang tidak pernah mengkhianati hasil. Meski hanya penjual es lemon, tapi selama ada tekad dan kemauan lihatlah kehidupan yang dimiliki Aanie sekarang," komen netizen lainnya.

"Semoga suatu saat nanti aku bisa seberuntung Aanie. Terima kasih untuk kisahnya!" pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Mantan Bos Rongsokan Beromzet Rp 700 Juta Kini Alih Profesi Jadi Tukang Sayur



Simak Video "Lezat! Sate Ayam Pak Heri Asli di Jalan Sabang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com