Ambyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur Berantakan

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Jun 2021 14:00 WIB
Ambyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur Berantakan Foto: instagram @hafiz-alfath
Jakarta -

Seloyang salmon wellington gagal disajikan karena insiden tak terduga. Ketika dikeluarkan dari oven, sang chef tak sengaja tersandung dan salmon wellington tumpah dan hancur berantakan.

Kejadian menyedihkan ini dialami oleh pria bernama Hafiz Alfath yang bekerja sebagai chef di restoran di Malang, Jawa Timur. Lewat unggahan foto di instagramnya, Hafiz menceritakan nasib seloyang salmon wellington yang gagal disajikan.

Jadi sudah dari kemarin saya mempersiapkan suatu hidangan yaitu Salmon Wellington berbentuk cake, dan hari ini sudah tinggal eksekusi saja. Namun naas satu detik setelah hidangan matang dan saya keluarkan dari oven, saya tersandung, salmon wellington saya pun terpental dan porak poranda. Sekian dan Terimakasih," tulis Hafiz dalam keterangan fotonya.

Ambyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur BerantakanAmbyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur Berantakan Foto: instagram @hafiz-alfath

Lewat unggahan ini juga Hafiz menunjukkan foto makanan berbahan ikan salmon yang sudah tak jelas bentuknya. Selain foto, Hafiz juga memperlihatkan video rekaman cctv yang menunjukkan rekaman saat ia tersandung dan terjatuh.

Beberapa netizen memberikan komentar pada unggahan ini. "Sakit tak berdarah yang sebenarnya," ujar netizen.

"Wkwkwkwk kasian tapi pengen ngakak," sahut netizen lain.

Kepada detikcom (28/6) Hafiz bercerita kalau hidangan spesial ini sebenarnya dibuat sebagai kejutan ulang tahun pemilik resto tempatnya bekerja.

Ambyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur BerantakanAmbyar! Gegara Tersandung, Seloyang Salmon Wellington Hancur Berantakan Foto: instagram @hafiz-alfath

"Iya itu pesanan untuk acara surprise ulangtahun owner restoran saya, nah setelah tumpah dan karena butuh proses 24 jam untuk bikin salmon wellington itu akhirnya kita negoisasi dan diskusi untuk mengganti menunya ke roasted chicken yang waktu pembuatannya lebih cepat, karena satu jam dari tumpahnya salmon wellington itu kita harus sudah kirim produknya," beber Hafiz.

Executive Chef di Latar Ijen Restaurant, Malang ini pun kemudian menunjukkan foto roasted chicken sebagai ganti dari salmon wellington yang porak poranda.

Salmon Wellington atau dikenal juga dengan sebutan Salon en Croute ini merupakan hidangan berbahan dasar ikan salmon yang dibumbui dengan saus creamy. Selain salmon, bahan tambahan lain yang juga dipakai yakni bayam. Hidangan ini ditutup menggunakan puff pastry dan dipanggang hingga matang mengembang.



Simak Video "Bikin Laper: Gyudon hingga Yakitori khas Tabe Everyday"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com