Semangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi Motor

Riska Fitria - detikFood Selasa, 29 Jun 2021 11:00 WIB
Semangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi Motor Foto: Facebook
Jakarta -

Seorang pengantar makanan di India menginspirasi para foodies berkat kerja kerasnya. Ia dihadiahi sepeda motor setelah kisahnya mengantarkan makanan di tengah hujan viral.

Setiap pekerjaan memang harus dijalani dengan penuh semangat. Tak lupa juga untuk selalu bersyukur agar mendapat keberkahan. Seperti yang dialami oleh seorang pria pengantar makanan di India.

Pria tersebut adalah Aqeel Ahmed yang setiap hari bekerja sebagai pengantar makanan menggunakan sepeda kayuh. Kisahnya menjadi viral usai dibagikan oleh salah satu kustomernya bernama Robin Mukesh.

Baca Juga: Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu

Semangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi MotorSemangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi Motor Foto: iStock

Saat itu, Robin Mukesh sedang memesan chai tea secara online lewat aplikasi Zomato. Chai tea tersebut dipesan dari sebuah restoran yang berlokasi di Lakdi Ka Pul pada pukul 10 malam.

Robin yang tinggal di blok apartemen di kawasan King Koti terkesan dengan pengantar makanan tersebut karena berhasil mengantarkan pesanannya hanya dalam waktu 15 menit.

Bukan hanya itu, Robin juga terkejut begitu melihat si pengantar makanan basah kuyup. Ternyata kondisi di luar sedang hujan deras, dan Aqeel menerobos hujan menggunakan sepeda kayunya demi mengantarkan pesanan.

Semangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi MotorSemangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi Motor Foto: iStock

"Saya ingin teh panas karena saya bekerja dari rumah. Saya terkejut melihat pengiriman di dekat rumah saya dalam 15 menit," ujarnya seperti yang dikutip dari The Hindu.

Karena terkesan, akhirnya Robin meminta izin untuk mengambil foto si pengantar makanan untuk di unggah di grup foodies di Facebook Aqeel pun mengizinkan dan seketika unggahan Robin langsung menyita perhatian para foodies.

Lebih lanjut, Robin mengatakan kalau banyak dari anggota grup foodies tersebut yang ingin memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada Aqeel. "Mereka ingin memberikan sesuatu untuk membantunya," ujar Robin.

R. Ravikanth Reddy, admin dari grup foodies bernama Great Hyderabad Food and Travel Club tersebut pun membagikan ulang unggahan Robin dan membuka donasi untuk membeli motor untuk Aqeel.

Semangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi MotorSemangat Antar Pesanan saat Hujan Deras, Pengantar Makanan Ini Dihadiahi Motor Foto: iStock

Penggalangan dana pun memenuhi target dengan total donasi sebesar Rp 12.835.000. Hadiah motor tersebut pun langsung diberikan kepada Aqeel. Hal tersebut membuat Aqeel semakin semangat bekerja.

Aqeel sangat berterima kasih. Ia juga akan meningkatkan target pengiriman makanan, dari yang semula 20 pesanan akan ditingkatkan menjadi 40 pesanan dalam sehari.

"Kami melakukan amal dalam skala yang berbeda. Kejadian ini telah menunjukkan bagaimana anggota dari grup foodies dapat dengan cepat memobilisasi dana untuk membantu seseorang," ujar Reddy.

Baca Juga: Kasih Tantangan ke Ojol Hadiahnya Cuma Snack, TikToker Ini Dihujat Netizen



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com