5 Fakta Caviar, Telur Ikan Super Mahal yang Jadi Favorit Sisca Kohl

Diah Afrilian - detikFood Senin, 28 Jun 2021 14:30 WIB
5 Fakta Caviar, Telur Ikan Super Mahal yang Jadi Favorit Sisca Kohl Foto: iStock

3. Harga Caviar yang Fantastis

Almas CaviarFoto: Istimewa

Caviar memiliki dua jenis, yaitu ada caviar beluga berwarna hitam dan caviar putih. caviar hitam yang dihasilkan dari ikan sturgeon berjenis beluga dikatakan sebagai caviar dengan kualitas terbaik.

Caviar hitam yang dihasilkan oleh ikan sturgeon jenis beluga ini bahkan dibanderol hingga Rp 170 juta per kilogram. Selain itu ada juga caviar putih yang dihasilkan oleh spesies ikan langka yaitu Siberian Albino Sturgeon yang dibanderol seharga Rp 1,6 miliar per kilogram.

Harga caviar ini ditentukan oleh masa pembuahan telur ikan betina juga ketersediaan jenis ikan tersebut. Semakin langka ikannya dan semakin jarang pembuahan ikan sturgeon betina akan membuat harga caviar semakin melambung tinggi.

4. Cara Makan Caviar

caviar cenderung fleksibel dan bisa dipadukan dengan hidangan apa saja. Mulai dari hidangan yang matang hingga hidangan mentah seperti sushi sekalipun.

Di restoran-restoran mewah biasanya caviar akan dihidangkan sebagai topping canape, sushi atau beragam makanan lainnya. Berbeda dengan Sisca Kohl yang baru saja memborong caviar dan nugget, Sisca Kohl justru mengonsumsi caviar sebagai topping nugget.

Tidak hanya dengan nugget, Sisca Kohl juga pernah mengonsumsi caviar sebagai topping untuk pancake. Beragam jenis caviar pernah dicoba oleh Sisca Kohl bahkan ia hingga menghabiskan Rp 20 juta untuk konten mencoba berbagai jenis caviar.

5. Manfaat Caviar

5 Fakta Caviar, Telur Ikan Super Mahal yang Jadi Favorit Sisca Kohl5 Fakta Caviar, Telur Ikan Super Mahal yang Jadi Favorit Sisca Kohl Foto: iStock

Bukan hanya harganya yang mahal caviar juga menyimpan nutrisi yang padat dan baik untuk kesehatan. Pada 100 gram caviar terdapat 25% kandungan protein dari berat total caviar yang menunjukkan kadar proteinnya cukup tinggi.

Pada 100 gram caviar terkandung 181 miligram kalium, 25 gram protein, 275 miligram kalsim, 117 IU vitamin D serta beragam nutrisi lainnya. Kepadatan nutrisi pada caviar juga dinilai begitu bermanfaat bagi kesehatan.

Asam lemak omega-3, protein dan antioksidan yang ada di dalamnya juga diketahui dapat memelihara kesehatan dan fungsi otak hingga mencegah pikun. Kandungan kalsium serta vitamin D dalam caviar yang tinggi juga dinilai bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang hingga meminimalisir risiko osteoporosis.

Baca juga: Mewah! Pria Ini Mukbang caviar Seharga Rp 14 Juta

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com