Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Jun 2021 12:30 WIB
Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta Foto: YouTube Mgdalena
Jakarta -

Biasanya bakso diisi dengan telur, urat hingga keju. Namun, warung bakso di Malang yang satu ini menawarkan bakso isi uang tunai hingga 1 juta.

Makanan olahan daging dengan kuah kaldu gurih ini menjadi favorit semua orang. Apalagi kini bakso banyak dikreasikan, salah satunya pada isiannya.

Mulai dari yang klasik seperti isi telur, urat, cabai hingga yang kekinian, seperti isi keju mozarella yang mulur. Namun, berbeda dengan warung bakso yang ada di Malang, Jawa Timur ini.

Baca Juga: 5 Bakso Unik di Indonesia, Pakai Kuah Comberan hingga Seberat 20 Kg

Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 JutaCuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta Foto: YouTube Mgdalena

Warung bakso tersebut dikenal bernama Bakso Embong Kembar yang menawarkan bakso isi uang tunai. Tak tanggung-tanggung, Yanto selalu pemilik warung bakso sampai menggelontorkan uang hingga Rp 1 juta.

Karena itulah warungnya menjadi viral hingga sering dikunjungi oleh food vlogger, salah satunya Mgdalena. Kepada detikcom (27/06) Yanto mengatakan bahwa idenya tersebut berawal dari seorang pelanggannya.

"Pas ada anak kuliahan bilang, 'Mas mbok ya sekali-sekali baksonya isi uang gitu biar ada kenangannya dan biar bisa seru', ujar Yanto.

Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 JutaCuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta Foto: Bakso Embong Kembar

Dari itu, akhirnya Yanto tertarik untuk membuat baksonya isi uang. Selain untuk menghibur pelanggan, tujuannya melakukan ide itu untuk sedekah untuk sesama.

Lebih lanjut, Yanto menjelaskan bahwa dalam 100 bakso, 50 sebagiannya diisi dengan uang. Ada yang nominal Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Uang tersebut dibungkus menggunakan plastik kecil. Setelah itu dilapisi lagi dengan kertas aluminium foil agar tidak membahayakan kesehatan karena efek plastik terkena panas.

Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 JutaCuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta Foto: Bakso Embong Kembar

"Biasanya saya masukin uang sampai Rp 1 juta di malam Minggu dan sebanyak Rp 500.000di malam Senin," tutur Yanto.

Sementara harga untuk satu porsi baksonya sendiri dibanderol sekitar Rp 10.000-an. Selain bakso, di sana juga terdapat gorengan dan siomay yang harganya dibanderol sekitar Rp 1.000-an.

Ide menjual bakso isi uang tersebut sudah dilakukan selama dua tahun. Sementara warung bakso itu sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2008.

Cuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 JutaCuan! Makan Bakso Isi Uang Tunai hingga Rp 1 Juta Foto: YouTube Mgdalena

Yanto menjelaskan bahwa uang dijadikan isian bakso tersebut merupakan hasil dari penjualan bakso dan ternak cacingnya sendiri. Yanto juga menegaskan bahwa idenya itu tak akan membuat rugi, karena itu juga diniatkan untuk sedekah.

"Itung-itung sedekah juga itu, supaya bermanfaat," tutup Yanto.

Baca Juga: Selera Zaman Now Bikin Bakso Makin Beragam Rasanya



Simak Video "Bakso Gepeng Viral, Sehari Bisa Laku 800 Mangkok!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com