Kopi Keliling

Jago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke Rumah

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 26 Jun 2021 10:00 WIB
Jago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke Rumah Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Menggunakan Biji Kopi Indonesia

Jago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke RumahJago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke Rumah Foto: detikcom/Riska Fitria

Untuk biji kopinya sendiri, Jago Coffee menggunakan 100% arabika dari berbagai daerah di Indonesia. Jenis kopi yang digunakan juga berubah-ubah setiap musimnya tergantung dengan kondisi.

"Tergantung apa yang lagi baik, apa yang lagi bagus.Jadi untuk bulan ini kita punya single origin dari Bali Kintamani. Dua bulan lalu kita pakai dari Toraja," beber Yoshua.

Untuk menu kopi susu yang ditawarkan di Jago Coffee adalah single origin dari Flores. Selain itu, Jago Coffee menggunakan bahan-bahan berkualitas, seperti fresh cream, susu segar, dan organik coconut sugar.

4. Kemitraan Jago Coffee

Jago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke RumahJago Coffee, Bisa Panggil Barista Langsung ke Rumah Foto: detikcom/Riska Fitria

Hingga saat ini Jago Coffe memiliki 19 mitra. Yoshua membeberkan bahwa tidak ada syarat khusus untuk bergabung menjadi mitra Jago Coffee. Namun, mereka harus memiliki passion dalam dunia bisnis dan kopi.

"Gak ada biaya apapun, kita lebih mau menegaskan yang penting mereka passion punya bisnis dan kopi," ujar Yoshua.

Setelah bergabung menjadi mitra Jago Coffee, mereka akan dilatih untuk menjadi barista. Jam kerjanya pun diatur oleh mereka sendiri. Dalam satu kotak di sepeda listrik, biasanya mitra bisa menampung hingga 80 cup kopi.

"Dalam sehari itu tergantung mereka mampunya berapa untuk berjualan. Jika sudah habis, mereka juga bisa mengambil beberapa cup lagi dan keperluannya di depot," imbuh Yoshua.

Selain menu kopi, Jago Coffee juga menawarkan susu cokelat teh dan roti sebagai camilan. Harga yang ditawarkan hanya berkisar antara Rp 10.000-Rp 18.000.

Baca Juga : Asyik! Di 5 Angkringan Kopi Jakarta Ini Bisa Ngopi Hemat

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com