Jerman Lolos Piala Eropa, Ini 5 Makanan Populer Jerman yang Ada di Indonesia

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 11:30 WIB
Jerman Lolos Piala Eropa, Ini 5 Makanan Populer Jerman yang Ada di Indonesia Foto: iStock
Jakarta -

Lolos piala Eropa setelah lawan Hungaria, ternyata Jerman punya makanan yang enak-enak. Beberapa makanan khas Jerman ini bahkan ada di Indonesia.

Setelah khawatir akan keberlangsungannya pada kompetisi Piala Eropa 2020, Jerman akhirnya lega setelah berhasil lolos ke babak 16 besar. Usai pertandingan dramatis dengan menahan imbang Hungaria dengan skor 2-2, Jerman berhasil keluar menjadi runner up grup F dan lolos dari babak penyisihan.

Selain terkenal karena klub bolanya, Jerman ternyata juga memiliki budaya kuliner yang begitu fantastis. Beberapa makanan khas Jerman begitu populer dan sangat terkenal di seluruh dunia, bahkan di Indonesia makanan-makanan khas Jerman ini juga banyak ditemui dan dijajakan di berbagai tempat.

Mulai dari menu olahan daging hingga makanan penutup yang manis, semuanya mudah ditemukan, baik di pusat perbelanjaan di Indonesia maupun di pusat-pusat kuliner serupa. Bahkan salah satu makanan khas Jerman ini juga diproduksi secara masif di salah satu kota di Indonesia.

Berikut ini 5 makanan khas Jerman yang populer dan ada di Indonesia.

Jerman Lolos Piala Eropa, Ini 5 Makanan Populer Jerman yang Ada di IndonesiaJerman Lolos Piala Eropa, Ini 5 Makanan Populer Jerman yang Ada di Indonesia Foto: iStock

1. Sosis

Jerman memiliki jenis sosis yang begitu terkenal di dunia. Bahkan banyak yang mengakui rasanya tidak akan lengkap jika datang ke Jerman tanpa mencoba salah satu dari sosis asli khas Jerman.

Bratwurst dan currywurst menjadi dua jenis sosis khas Jerman yang begitu populer dan banyak penggemarnya di seluruh dunia. Di banyak supermarket maupun toko-toko yang menjual makanan beku, sosis khas Jerman ini bisa ditemukan dengan mudah.

Baik hanya dengan dipanggang maupun dijadikan campuran dengan makanan lainnya, sosis khas Jerman ini begitu lezat karena punya rasa gurih daging yang legit. Berukuran lebih besar daripada sosis biasanya, sosis-sosis khas Jerman akan membuat kamu merasa lebih kenyang dan lebih puas.

Baca juga: Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jemunak, Makanan Khas Magelang yang Hanya Ada Tiap Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com