Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 28 Mei 2021 18:00 WIB
Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia Foto: YouTube/nonatoraja
Jakarta -

Seorang ibu yang merupakan WNI mengajak anak-anaknya yang blasteran Jerman untuk cicipi bakso aci. Begini reaksi mereka.

Makanan Indonesia memiliki ciri khas rasa yang unik jika dibandingkan dengan masakan-masakan lainnya di luar negeri. Rasa yang pedas, rempah yang kuat dan rasanya yang gurih pasti sangat menggugah selera.

Berbagai makanan yang tengah populer di Indonesia ternyata juga membuat banyak orang dari negara luar yang penasaran. Misalnya seperti seblak, bakso aci dan berbagai hidangan lainnya.

Tidak jarang para warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri juga penasaran dengan makanan-makanan yang tengah populer di Indonesia. Sebagian dari mereka bahkan tidak segan-segan untuk memesan makanan tersebut secara online dari Indonesia dan dikirim ke negaranya.

Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas IndonesiaSeru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia Foto: YouTube/nonatoraja

Seperti pada video yang diunggah di akun YouTube @Nona Toraja (24/4) Heroyanti atau yang biasa dipanggil Ery mengajak anak-anaknya yang merupakan keturunan Indonesia-Jerman untuk mencoba bakso aci. Ery bahkan membeli bakso aci tersebut langsung dikirim dari Indonesia.

Baca juga: Cicip Kuliner Kaki Lima Surabaya, Begini Respon YouTuber Asal Amerika

Ery bersama anaknya, Kurniaty, Miriam dan Nathan memasak bakso aci tersebut di ladang hijau yang berada di sekitar rumah mereka. Angin dan dingin serta cuaca yang sejuk akan membuat makan bakso aci terasa nikmat.

Sebuah panci berisikan air sudah dipanaskan. Sambil menunggu air tersebut mendidih, Ery mengajarkan anak-anaknya untuk membaca tulisan berbahasa Indonesia pada kemasan bakso aci.

"Begini isinya, bakso aci, bumbu-bumbu dan di dalamnya sudah tidak dibungkus begini ya," kata Ery.

Setelah kemasan bakso aci dibuka, bakso aci yang sudah dimasukkan ke dalam panci akan direbus selama 15 menit. Tidak lupa mereka juga memasukkan bumbu dan cabai serta kaldu perasanya.

Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas IndonesiaSeru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia Foto: YouTube/nonatoraja

Setelah menunggu selama 15 menit dan bakso aci sudah matang, mereka langsung mencoba bakso aci tersebut. Satu persatu bakso aci mulai dibagi secara merata pada mangkuk-mangkuk yang telah disediakan.

Kurniaty, Nathan dan Miriam kemudian langsung mencicip bakso aci yang mereka buat bersama. Ternyata, ketiga anaknya tersebut menyukai rasa pedas dari penambahan bubuk cabai yang diberikan saat dimasak.

"Rasa baksonya seperti bubble tea, mungkin karena sama bahannya dari tapioka," kata Miriam.

Seru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas IndonesiaSeru! Keluarga di Jerman Ini Cicipi Bakso Aci Khas Indonesia Foto: YouTube/nonatoraja

Setelah mereka menghabiskan bakso aci tersebut. Ery bertanya tentang pendapat anak-anaknya setelah mencoba bakso aci untuk yang pertama kalinya.

"Enak sekali. Tetapi bakso aci lebih lengket," kata Kurniaty.

"Ini enak, tapi tidak pedas sama sekali," kata Nathan.

Mereka menghabiskan bakso aci tersebut dengan lahap. Terutama Nathan, benar-benar tidak bisa berhenti makan dan bahkan menyeruput habis kuah di mangkuknya.

Baca juga: 5 Momen Seru Bule Barcelona Pertama Kali Cicip Makanan Indonesia



Simak Video "Masak Masak: Resep Masak Bakso Aci dari Tulang Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya