Lihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap Hari

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 10:30 WIB
Lihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap Hari Foto: tiktok @orangbiasa
Jakarta -

Penjual gorengan satu ini parasnya ganteng, tak heran kalau banyak kaum hawa yang menggoda. Bahkan ada yang rela jajan gorengan tiap hari agar dilayani penjualnya.


Adalah Andi, penjual gorengan di kawasan Bogor. Lewat akun tiktoknya @orangbiasa, Andi kerap menunjukkan video saat ia berjualan. Ternyata video-video ini berhasil menarik banyak perhatian.

Dalam video, Andi terlihat sibuk meracik gorengan mulai dari memotong tempe, membuat adonan hingga menyusun gorengan di gerobak sederhananya. Aksi ini kemudian menjadi viral karena sebagian besar orang tak percaya kalau Andi penjual gorengan asli.

Lihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap HariLihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap Hari Foto: tiktok @orangbiasa

"Maaf sebelumnya, mau tanya ne kamu tukang gorengan asli atau cuma konten aja? Jangan marah ya" kata netizen.

Kepada detikcom (25/6) Andi menjelaskan dirinya memang penjual gorengan. Sudah 2 tahun profesi ini dilakoninya.

Setiap hari Andi berjualan gorengan dengan cara mangkal di Jalan Pemuda, Bogor. Gorengan yang dijualnya pun beragam mulai dari bakwan, tempe, tahu isi, pisang molen, gandasturi, cireng hingga lontong.

Punya paras tampan dan masih berusia muda, tak membuat Andi gengsi ataupun malu memiliki label diri sebagai penjual gorengan. "Enggak kok, kalo saya gengsian ga mungkin saya bisa bertahan jualan sampai sudah 2 tahun lebih," ujar Andi saat dihubungi lewat pesan singkat.

Lihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap HariLihat Tukang Gorengan Ganteng, Netizen: Pengin Beli Setiap Hari Foto: tiktok @orangbiasa

Jika mengintip kolom komentar, ratusan netizen melemparkan komentar gombalan. Banyak juga yang berniat menyambangi tempat jualan Andi demi dilayani pria tampan.

"Cuma mau bilang, bang ada gorengan yang belum digoreng gak... Saya tungguin gpp lama," kata netizen.

"Kenapa disini tukang gorengannya ga kayak gitu," tanya netizen.

"Jadi pengen beli, rasa mah nomor 2, yang penting penjualnya ganteng. Saya jajan gorengan deh tiap hari," ujar netizen lain.

Ramainya video tiktok milik Andi ternyata tak membuat dagangannya laris signifikan. Ia mengaku penjualannya masih sama seperti hari biasa sebelum viral.



Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com