5 Fakta Kuliner Habib Rizieq, Sejak Pulang ke Indonesia hingga di Dalam Tahanan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 17:30 WIB
Habib Rizieq Shihab. Foto: Habib Rizieq Shihab. Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom
Jakarta -

Sejak kepulangannya ke Indonesia hingga ditahan di Polda Metro Jaya, Habib Rizieq memiliki cerita menarik soal makanan. Ia sangat berhati-hati dengan makanan yang dimakan.

Habib Rizieq Shihab divonis 4 tahun penjara. Habib Rizieq dinyatakan bersalah karena menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi hingga menimbulkan keributan.

Namun, Habib Rizieq tak terima dengan vonis tersebut, sehingga ia pun menyatakan banding. Sejak kepulangan dirinya dari Arab Saudi ke Indonesia pada tahun lalu memang selalu menyita perhatian.

Terutama soal makanan. Habib Rizieq disebut-sebut sangat berhati-hati dengan makanan yang dimakannya. Karenanya ia menolak untuk tidak makan makanan dari pihak lain dan memilih makanan dari keluarga.

Berikut 5 fakta kuliner Habib Rizieq selama di tahanan:

1. Bawa Bekal saat Pulang ke Indonesia

Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus kerumunan di Petamburan, setelah ditetapkan sebagai tersangka. Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya.5 Fakta Kuliner Habib Rizieq, Sejak Pulang ke Indonesia hingga di Dalam Tahanan. Foto: Ari Saputra

Setelah lama tinggal di Arab Saudi, pada November 2020 lalu Habib Rizieq memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Ada hal menarik dari kepulangan habib dengan nama lengkap Muhammad Rizieq Shihab tersebut.

Ketika pulang ke Indonesia, Habib Rizieq membawa bekal makanan dari Arab Saudi. Bekal makanan tersebut berupa nasi mandhi yang merupakan makanan favoritnya. Selain nasi mandhi, Habib Rizieq juga membawa bekal jus kurma.

Bekal makanan tersebut diungkap oleh kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis. Sementara itu, saat kepulangannya, Habib Rizieq telah disiapkan suguhan makanan dan minuman oleh pihak bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga : Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi

2. Makan Nasi Kotak saat Datangi Polda Metro Jaya

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi5 Fakta Kuliner Habib Rizieq, Sejak Pulang ke Indonesia hingga di Dalam Tahanan. Foto: Instagram

Kepulangan Habib Rizieq saat itu juga disambut meriah oleh jamaah. Bahkan ribuan jamaah pun berbondong-bondong ke bandara hanya untuk menyambut kedatangannya.

Bukan hanya itu, mereka juga menyambut di rumah Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Hal tersebut membuat Habib Rizieq kembali ditahan oleh polisi karena disebut menimbulkan kerumunan.

Mengingat pada saat itu pandemi COVID-19 masih mengintai. Habib Rizieq pun dimintai keterangan di Polda Metro Jaya hingga malam hari. Saat itu, Habib Rizieq diberikan nasi kotak oleh penyidik untuk makan malam.

Momennya saat menyantap nasi kotak pun viral di media sosial. HabibRizieq saat itu juga ditemani oleh Sekretaris UmumFPI dan Penyidik untuk makan bersama.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com