Numpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 19:30 WIB
Numpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi Viral Foto: Twitter/Tiktok/SiteNews
Jakarta -

Pengalaman saat numpang makan gratis di kondangan tanpa diundang jadi konten menarik. Kemudian jadi viral di media sosial.

Semenjak adanya aplikasi sharing video seperti TikTok hingga media sosial lainnya, banyak orang-orang yang mengunggah keseharian mereka hingga aktivitas seru untuk dijadikan konten. Seperti ketika menghadiri pesta pernikahan orang yang dikenal.

Tapi banyak juga konten video yang justru berisi orang-orang yang numpang makan gratis, meskipun tidak diundang. Tentu saja hal ini menuai pro dan kontra. Ada yang menganggapnya sebagai candaan, ada juga yang mengkritik aksi ini.

Namun terlepas dari pro dan kontra yang ada, konten-konten ini tetap viral.

1. Numpang Makan Gratis

Numpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi ViralNumpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi Viral Foto: Twitter/Tiktok/SiteNews

Dalam kondisi perut yang lapar, salah satu pengguna TikTok @ilo_host mengunggah video yang viral di akunnya. Saat itu ia dan beberapa temannya nekat mengunjungi salah satu pesta pernikahan orang yang tidak dikenalnya.

"Ada yang pernah kayak kami? Ceritanya kita lapar banget dan pengen makan di pengantin (pesta pernikahan). Kebetulan ada pengantin, tapi kita tidak saling kenal dan tidak diundang," tulis Ilo di dalam videonya (06/09).
"Terpaksa kami singgah dan makan gratis. Eh kebetulan baju kami bertiga kompak lho," sambungnya, lengkap dengan video menyorot ia dan kedua temannya tengah asyik melahap makanan dari prasmanan.

Tak hanya mendapatkan makanan dan hidangan penutup gratis, Ilo dan kedua temannya bahkan dapat souvenir dari pesta pernikahan itu. Di akhir video Ilo menuliskan bahwa ia dan teman-temannya memang tidak tahu malu.


2. Numpang Makan Usai Kena PHK

Numpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi ViralNumpang Makan Gratis di Kondangan Tanpa Diundang, 5 Konten Ini Jadi Viral Foto: Twitter/Tiktok/SiteNews

Terkena PHK membuat pria yang satu ini tak memiliki pilihan lain, selain numpang makan gratis di salah satu pesta pernikahan yang tidak mengundangnya. Ia menyampaikan permintaan maafnya melalui sepucuk surat yang menjelaskan kondisinya saat ini.

"Pas tadi siang di nikahan sodara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria mau pada ngerokok ada tiba2 yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara, "a maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh." Pas kita buka surat dia lari," tulis Pebriansyah, pengguna Twitter yang mengunggah foto ini pertama kali.

Di surat itu, pria bernama Sandi ini menjelaskan bahwa dia mengalami kesulitan ekonomi sampai tidak bisa makan. Makanya ia mendatangi pesta pernikahan tersebut, dan meminta keduai mempelai mengikhlaskan semua makanan yang ia santap di sana. Tentunya banyak netizen yang terharu membaca surat ini.

Baca Juga: Bikin Sedih! Korban PHK Ini Numpang Makan di Pesta Pernikahan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kevin Julio Goda Wanita Dewasa di 'Temen Kondangan'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com