Antreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka Kedai

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 18:30 WIB
Antreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka Kedai Foto: AsiaOne /SiteNews/KatPhotography
Jakarta -

Jadi satu-satunya sate babi kaki lima yang tersisa di Singapura. Penjual sate babi legendaris ini akhirnya memiliki kedainya sendiri setelah jualan puluhan tahun.

Bagi penggemar sate babi di Singapura, pasti sudah tidak asing dengan sate babi buatan Ah Pui yang melegenda. Sate babi ini tentunya berbeda dengan sate babi lainnya, karena Ah Pui masih mempertahankan konsepnya untuk berjualan di pinggir jalan.

Baca Juga: Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan

Bukannya karena tidak laku, justru sate babi Ah Pui yang ada di Tiong Bahru ini sangat laris. Bahkan daftar antreannya saja sampai 6 bulan lamanya, bagi orang-orang yang mau mencicipi kelezatan sate babi Ah Pui yang sudah berjualan selama lebih dari 30 tahun di Singapura.

Antreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka KedaiAntreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka Kedai Foto: AsiaOne /SiteNews/KatPhotography

Dilansir dari AsiaOne (23/06), Ah Pui memang berhenti berjualan sate babi menggunakan gerobaknya sejak tahun 2018 lalu. Karena pemerintah setempat melarangnya untuk berjualan di pinggir jalan.

Akhirnya Ah Pui pindah ke emperan di depan 195 Pearl Hill Cafe. Di sini semua pelanggannya semakin ramai, bahkan orang rela mengantre sampai 6 bulan lebih untuk bisa mencicipi 10 sate tusuk saja. Karena Ah Pui memang membatasi jumlah sate babi yang dibuatnya setiap hari, agar kualitas rasanya tetap terjaga.

Kini Ah Pui akhirnya memiliki kedai satenya sendiri. Namanya Ah Pui Tiong Bahru Satay, di jalan Smith Street. Kedai satenya memang tidak besar dan terbilang sederhana, tapi Ah Pui merasa bangga bisa berjualan sate babi hingga ke titik ini.

Kedai sate ini sudah dibuka untuk umum sejak pertengahan bulan Juni lalu. Semua menu yang disajikan tetap sama, dan Ah Pui tetap turun lagsung untuk membuat sate babi andalannya.

Antreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka KedaiAntreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka Kedai Foto: AsiaOne /SiteNews/KatPhotography

Di sini orang-orang bisa mencicipi sate babi homemade buatan Ah Pui seharga SGD 1.10 (Rp 12.000) per tusuknya.

Kemudian tersedia juga menu andalan lainnya, seperti nasi babi panggang seharga SGD 8.50 (Rp 91.300), bakso babi harga SGD 6.80 (Rp 73.000), hingga chicken wings yang tak kalah populer seharga SGD 6.80 (Rp 73.000).

Kabar dibukanya kedai sate legendaris ini tentu saja mendapatkan banyak sambutan baik dari pelanggannya, hingga orang-orang yang penasaran ingin mencobanya. Mereka mendoakan agar Ah Pui sukses selalu.

Baca Juga: Ini Dia 10 Tempat Jajan Enak dan Murah di Singapura



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com