Rajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda Baru

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 10:30 WIB
Rajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda Baru Foto: Storypick/Site News
Jakarta -

Pria ini bekerja mengantarkan teh belasan kilometer tanpa mengeluh dengan sepeda tuanya. Ia menarik simpati banyak orang, hingga mendapatkan hadiah sepeda baru.

Tak memiliki sepeda motor atau kendaraan lainnya, pria bernama Mohd Aqeel Ahmed asal Hyderabad, India ini berhasil menarik simpati dan menyentuh hati netizen.

Dilansir dari Storypick (22/06), kisah Mohd dimulai ketika seorang pembeli bernama Robin Mukesh memesan makanan di salah satu restoran yang tak jauh dari rumahnya. Namun yang membuatnya kaget adalah, ketika melihat makanan pesanannya diantar oleh sepeda.

Baca Juga: Salut! Nenek 68 Tahun Bertahan Hidup dengan Jualan Lele Keliling Kampung


Padahal jarak antara rumah dan restoran pesanannya cukupnya jauh, sekitar 9 km. Namun Mohd tanpa mengeluh, mengantarkan pesanan itu dalam waktu kurang dari 20 menit saja, meski menggunakan sepedanya yang sudah usang.

Rajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda BaruRajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda Baru Foto: Storypick/Site News

"Pesanan makan saya hari ini dikirimkan secepat kilat oleh Mohd Aqeel. Saat itu lokasinya berada di Mehdiputnam, sementara alamat saya di King Koti. Namun ia tak mengeluh, ia mengantarkan pesanan makanan saya menggunakan sepedanya. Ia merupakan seorang mahasiswa teknik, jadi tolong berikan tip yang banyak untuk Mohd. Waktu itu saya pesan teh yang sangat panas," ungkap Robin di Facebooknya, lengkap dengan foto Mohd saat mengantarkan teh hangat.

Tak butuh waktu lama, ribuan netizen di Facebook langsung menggalang dana untuk membelikan Mohd sepeda baru. Dalam waktu 10 jam saja, uang yang terkumpul sudah mencapai Rs 60,000 (Rp 11,6 juta). Totalnya ada Rs 73,370 (Rp 14,2 juta) sumbangan untuk Mohd.

"Dengan uang yang kami kumpulkan, kami sudah membelikannya sepeda jenis TVS XL seharga Rs 65000 (Rp 12,6 juta). Sepedanya akan kami kirim langsung ke rumah Mohd, lengkap dengan helm dan jas hujan. Sisa uang sumbangannya akan kami berikan untuk membantu pendidikan Mohd," pungkas Robin.

Rajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda BaruRajin Antar Pesanan Teh Tanpa Mengeluh, Pria Ini Dapat Hadiah Sepeda Baru Foto: Storypick/Site News

Menanggapi kebaikan netizen dan Robin, Mohd tentunya sangat terharu dan tak percaya.

"Saya sudah terbiasa naik sepeda. Karena saya tidak mampu membeli kendaraan, jadi saya harus tetap bekerja meskipun saya punya banyak masalah," tutur Mohd, yang mengucapkan banyak terima kasih atas hadiah yang diterimanya ini.

Kini Mohd bisa lebih nyaman mengantarkan makanan hingga teh panas ke rumah pembeli, menggunakan sepeda baru yang lebih bagus dan bisa menampung banyak makanan.

Baca Juga: Demi Biayai Kuliah Cucu, Nenek Ini Tempuh 6 Jam Perjalanan Untuk Jualan Ikan Asin



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com