Lagi Asyik Makan Pakai Tangan, Pengantin Ini Malu Saat Disorot Kamera

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 12:30 WIB
Lagi Asyik Makan Pakai Tangan, Pengantin Ini Malu Saat Disorot Kamera Foto: Getty Images/iStockphoto/PhanuwatNandee
Jakarta -

Seorang pengantin wanita di India terlihat asyik makan menggunakan tangannya. Namun sebuah kamera langsung menyorot wajahnya sehingga ia langsung beralih menggunakan sendok.

Budaya makan menggunakan tangan kosong bukan hanya ada di Indonesia tapi juga di India. Menyuapkan makanan langsung menggunakan tangan memang terasa lebih nikmat, makan pun jadi lebih lahap.

Tapi makan menggunakan tangan seperti ini tidak bisa dilakukan dalam segala momen. Misalnya saat sedang berada di pesta, sebaiknya tidak menyantap makanan langsung menggunakan tangan kosong. Apalagi ketika sedang menjadi pengantin.

Lagi Asyik Makan Pakai Tangan, Pengantin Ini Malu Saat Disorot KameraLagi Asyik Makan Pakai Tangan, Pengantin Ini Malu Saat Disorot Kamera Foto: Getty Images/iStockphoto/PhanuwatNandee

Dilansir dari Food NDTV (22/6) seorang pengantin wanita asal India sedang asyik duduk sambil makan. Wanita dengan dandanan cantik dan mengenakan sari ini menyuapkan nasi biryani beserta lauk pauknya menggunakan tangan kosong.

Sayangnya, begitu nasi sudah di depan mulut, seorang kameramen mengarahkan kamera ke wajahnya. Dengan ekspresi wajah kesal sekaligus malu, wanita ini langsung melepas nasi di tangannya dan beralih menggunakan sendok.

Video yang dibagikan lewat instagram @official_niranjamn87 ini langsung menuai perhatian. Sejak diunggah pada awal bulan Juni, video sudah dilihat lebih dari 68 ribu kali.

Melihat video ini, banyak netizen yang menceritakan pengalaman serupa saat makan di acara pesta pernikahan. Sebagian orang mengatakan kalau sang videografer seharusnya membiarkan wanita ini makan dengan lahap dan tidak seharusnya direkam.

"Kameramen ini harusnya tidak mengganggu orang yang sedang makan," kata netizen.

"Kalau saya jadi wanita ini, akan saya oleskan tangan penuh makanan ini ke lensa kameranya," sahut netizen lain.

Sebagian orang menganggap makan menggunakan tangan justru membuat makanan lebih lezat. Sayangnya gaya makan seperti ini terkadang diklaim jorok dan tidak sopan.

Kalau kamu, tim makan pakai tangan atau makan menggunakan sendok?



Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya