Kopi Keliling

Asyik! Di 5 Angkringan Kopi Jakarta Ini Bisa Ngopi Hemat

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 18:30 WIB
5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/kopijossarteri
FOKUS BERITA Kopi Keliling
Jakarta -

Ngopi sudah menjadi gaya hidup anak millenial. Di lima angkringan ini kamu bisa ngopi asyik tapi tetap hemat.

Minum kopi kini telah menjadi gaya hidup banyak orang. Terutama pada kaum millenial, nongkrong di tempat kopi telah menjadi rutinitas yang tak boleh dilewatkan.

Munculnya kedai-kedai kopi yang menjamur merupakan bukti dari permintaan pasar untuk sebuah tempat kopi memang sangat tinggi. Tetapi di kedai-kedai kopi ini seringkali kopi yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Ternyata di Jakarta juga ada tempat alternatif untuk bisa minum kopi asyik tak pakai mahal. Angkringan kopi yang mulai banyak bermunculan ini bisa juga jadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman sambil menikmati hangatnya segelas kopi.

Berikut ini 5 angkringan kopi di Jakarta untuk ngopi asyik dan hemat:

5 Kopi Angkringan di Jakarta5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/angkringanmiztix

1. Angkringan Miztix

Bermodal gerobak kayu sederhana, setiap malamnya Angkringan Miztix selalu hadir di kawasan Pasar Mayestik. Tidak sekadar kopi, banyak juga makanan-makanan yang disajikan untuk menemani waktu santai kamu minum kopi.

Selayaknya angkringan pada umumnya, kamu bisa menikmati segelas kopi dengan hidangan-hidangan pengganjal perut seperti nasi kucing, sate usus, sate taichan dan banyak menu-menu lainnya. Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau, ditambah ada paket-paket makanan yang membuatnya lebih hemat lagi.

Angkringan Miztix berlokasi di Jalan Kyai Maja No.53C, Kebayoran Baru atau posisi tepatnya di seberang BNI Pasar Mayestik. Sepaket minuman yang lengkap dengan nasi kucing dan tiga jenis sate angkringan di sini hanya dibanderol Rp 20 ribu.

Baca juga: Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren

2. Kopi Joss Arteri

5 Kopi Angkringan di Jakarta5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/kopijossarteri

Angkringan kopi yang satu ini berusaha menghadirkan angkringan asli Yogyakarta ke ibu kota. Gerobak kecil yang tersandar di pinggir jalan juga dilengkapi dengan gelaran terpal dan karpet sebagai area makan para pelanggannya benar-benar menghadirkan suasana angkringan yang otentik di ibu kota.

Memanfaatkan trotoar dan emperan toko di malam hari jadi cara Kopi Joss Arteri menjaga keaslian suasana angkringan. Harga yang dipatok juga begitu murah dan sangat terjangkau.

Berlokasi di Jalan SultanIskandar Muda No.17-18,Kebayoran Lama, kamu bisa merasakan suasanaangkringan asli Yogyakarta tanpa harus keluar kota. Mulai dari kopijoss, sate bakso, sate usus, nasi kucing dan beragam menu lainnya di sini. Harganya mulai dari Rp 2 ribu saja.

3. S+ Kopi Angkringan

5 Kopi Angkringan di Jakarta5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/spluscoffeeandkitchen

Punya area makan yang luas membuat S+ Kopi Angkringan ini selalu diramaikan oleh para pelanggannya. Buka setiap hari selasa hingga sabtu mulai pukul 16.00 hingga 23.00, kopi angkringan yang satu ini punya banyak pilihan menu untuk dicoba.

Walaupun angkringan sederhana tetapi kenyamanan pelanggan emnjadi prioritas utama di sini. Beragam sajian mulai dari minuman kopi dan non kopi, sate taichan hingga beragam sate-sate khas angkringan lainnya juga bisa dinikmati sambil menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Berlokasi di Jalan Kebagusan Raya No.56 atau tepat di Pintu Timur Ragunan, harga makanan yang dibanderol pun begitu murah dan terjangkau. Beragam makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari RP 2 ribu.

4. Tjipta Rasa Kopi

5 Kopi Angkringan di Jakarta5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/tjiptarasakopiangkringan

Berada di halaman rumah, angkringan kopi yang satu ini punya motto 'kopi dan angkringan depan rumah nenek.' Konsepnya memang cukup berbeda dengan kopi angkringan kebanyakan yang memilih trotoar sebagai tempat meracik dan menghidangkan kopinya.

Buka setiap hari mulai pukul 16.00 - 24.00 angkringan ini selalu ramai didatangi para pelanggan. Punya banyak jenis olahan kopi, mulai dari kopi seduhan manual hingga kopi dengan beragam campuran membuat Tjipta Rasa Kopi memiliki daya tariknya sendiri.

Berlokasi di Jalan Taruna Jaya No.14/39, Kemayoran, Jakarta Pusat, beragam sajian kopi yang dihidangkan di sini dipatok dengan harga yang terjangkau. Untuk segelas kopi harganya mulai dari Rp 10 ribu.

5. Gampang Inget

5 Kopi Angkringan di Jakarta5 Kopi Angkringan di Jakarta Foto: Instagram/gampanginget.id

Punya konsep yang unik untuk menyajikan kopi angkringan pada sebuah truk memuat Gampang Inget memiliki daya tariknya sendiri. Bukan hanya kopi, beragam teh untuk para penikmat teh juga bisa didapatkan di sini.

Jika kopi angkringan biasanya buka mulai dari sore hingga malam hari, Gampang Inget bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin kopi antara pagi hingga siang hari. Penggunaan peralatan yang terawat juga membuat kualitas dan kebersihan beragam minuman yang disajikan di sini begitu terjaga.

Berada di kawasan Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 55, Senayan, kamu bisa menikmati kopi racikan Gampang Inget di bawah pepohonan yang teduh dan rindang. Harga segelas kopi dan tehnya dibanderol mulai dari Rp 15 ribu saja.

Baca juga: Penjual Kopi Keliling dan Angkringan Ini Cantiknya Bikin Kepincut



Simak Video "Cerita Sekelompok Pemuda yang Sukses Bikin Bisnis Angkringan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)
FOKUS BERITA Kopi Keliling

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com