Salut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk Ojol

Diah Afrilian - detikFood Senin, 21 Jun 2021 17:30 WIB
Salut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk Ojol Foto: Instagram/sallyvarsly
Jakarta -

Perilisan BTS Meal begitu meriah bahkan membuat para pengemudi ojek online (ojol) untuk antre berjam-jam. Peduli dengan nasib para pengemudi ojol, netizen ini bagikan sembako bertema BTS Meal.

Beberapa waktu lalu Mcdonald's Indonesia secara resmi merilis menu spesial yaitu BTS Meal. Syaratnya pelanggan harus memesan secara online atau melalui layanan drive thru. Hal ini membuat para pengemudi ojol harus antre hingga berjam-jam.

Pada beberapa gerai Mcdonald's bahkan kericuhan terjadi. Para pengemudi ojol yang sudah tidak sabar menunggu lebih lama lagi akhirnya memaksa masuk ke gerai-gerai tersebut dan membuat kondisi gerai kacau.

Peduli dengan kejadian tersebut, seorang netizen berinisiasi untuk membagikan sembako dan membantu para pengemudi dengan tema yang dibuat menyerupai BTS Meal. Mulai dari gelas, tas hingga banner yang digunakan semuanya serba berwarna ungu.

Salut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk OjolSalut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk Ojol Foto: Instagram/sallyvarsly

Dilansir melalui akun Instagram sallyvarsly (20/6) Sally membagikan momennya saat berbagi sembako untuk para pengemudi ojek online. Mulai dari persiapan pembiayaan, menentukan panitia hingga proses pembagian sembako yang disambut dengan baik oleh para pengemudi ojek online.

"Tiba-tiba aku kepikiran ide gila untuk berbagi sembako bertema BTS. Mulai dari gelas sampai banner semuanya ungu," tulis akun sallyvarsly pada video yang diunggahnya.

Baca juga: Manisnya Kisah Netizen yang Seharian Temani Ibunya Kerja Jadi Ojol Antar Makanan

Dibantu dengan banyak timnya, Sally memperlihatkan bahan-bahan sembako yang begitu menumpuk dan memenuhi kantornya. Bahkan menurut keterangan Sally, persiapan untuk membungkus sembako-sembako tersebut memakan waktu hingga dua hari lamanya.

Setelah semua sembako selesai dikemas dengan rapi tahap selanjutnya adalah membagikan sembako-sembako tersebut kepada para pengemudi ojek online di jalan. Saking banyaknya, mereka bahkan harus menggunakan bus untuk membawa serta semua sembako yang akan dibagikan.

Mulai dari beras, mie instan, minyak dan berbagai kebutuhan pokok lainnya serta minuman berprotein telah disiapkan untuk dibagikan kepada seluruh pengemudi ojek online yang ditemui di jalan. Pembagian sembako ini dibagi menjadi tiga titik lokasi, Mcdonald's Puri Kembangan, Hayam Wuruk serta Green Garden.

Pada setiap titiknya ada juga seorang polisi yang ikut menjaga dan mengamankan pembagian sembako tersebut. Tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker menjadi syarat untuk bisa mendapatkan sembako tersebut membuat pembagian sembako tersebut tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Salut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk OjolSalut! Netizen Ini Bagikan Sembako Tema BTS Meal untuk Ojol Foto: Instagram/sallyvarsly

Pembagian sembako tersebut ternyata mendapat antusias yang begitu tinggi pada ketiga titik lokasi pembagian sembako. Bukan hanya para pengemudi ojek online yang menjadi target utama, terlihat juga beberapa warga sekitar yang sedang melintas dan melihat ada pembagian sembako tersebut kemudian ikut mengantri untuk mendapatkan sembako.

"Semoga dengan adanya BTF S'mbako ini bisa membantu kebutuhan teman-teman ojol yang membutuhkan," kata Sally dalam video unggahannya.

Dikonfirmasi oleh detikcom (21/6) video aksi mulianya ini telah disaksikan oleh lebih dari 146 ribu pengguna Instagram lainnya. Berbagai komentar yang mendukung Sally dan berterima kasih kepadanya juga terlihat memenuhi kolom komentar.

"Bangga, Ci. Semoga semakin diberkati dan rezekinya berlimpah biar makin sering berbagi," tulis akun @meimyname55.

"Keren, Ci. Semangat buat menginspirasi banyak orang. Selam sukses dan sehat selalu, Ci," tulis akun @ritiyani.anik.

Baca juga: Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Hampir Tiap Hari



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com