5 Youtuber Ini Ajak Makan Anak Panti hingga Pemulung Cilik

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Jun 2021 19:00 WIB
pemulung cilik makan KFC Foto: youtube Ego Adriano
Jakarta -

Bukan hanya berisi konten makan-makan saja, para youtuber kuliner juga mengajak makan anak-anak kurang beruntung. Ada anak panti asuhan hingga pemulung cilik yang belum pernah makan di restoran.


Beberapa youtuber memilih membuat konten video makan-makan di restoran atau aksi mukbang super banyak. Tapi ada juga yang memilih berbagi dengan orang-orang kurang beruntung dengan mengajak makan bersama.

Tidak semua anak beruntung bisa menghabiskan masa kecilnya dengan bermain dan belajar. Ada yang tak beruntung karena harus mencari nafkah. Jangankan untuk jajan makanan mahal, untuk kebutuhan makan harian saja sudah pas-pasan.

Untuk menghibur sekaligus berbagi kebahagiaan, para youtuber mengajak anak-anak ini untuk makan enak di restoran.

Berikut beberapa youtuber yang berbagi kebahagiaan dengan cara mengajak makan anak-anak kurang beruntung.

1. Ajak anak panti asuhan makan di restoran

Evan, pemilik channel Youtube Hobby Makan memang punya konsep unik pada setiap konten video yang dibuatnya. Ia beberapa kali menampilkan momen berbagi dengan sesama, termasuk bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Pria yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat ini mengajak belasan anak yatim piatu untuk makan di restoran. Sebelum makan, anak-anak ini bahkan diajak jalan-jalan dan main di mal. Bagi sebagian orang hal ini sederhana tapi bagi anak-anak ini tentu hal yang istimewa.

Ekspresi polos anak-anak ini menunjukkan kalau mereka bahagia. Menu makanan yang disantapnya berupa nasi dengan ayam goreng pun terasa jadi sajian istimewa. Aksi traktir makanan bagi anak panti asuhan ini menuai banyak pujian dari ribuan netizen.

2. Ajak pemulung cilik makan di KFC

pemulung cilik makan KFC5 Youtuber Ini Ajak Makan Anak Panti hingga Pemulung Cilik
Foto: youtube Ego Adriano

Youtuber bernama Ego Adriano juga tak kalah menuai pujian. Ia mengajak bocah pemulung untuk makan ayam goreng tepung di KFC. Pemulung cilik berusia 8 tahun ini mengaku sama sekali belum pernah makan di resto fast food ternama ini. Di usianya yang masih kecil, tidak seharusnya ia berjalan keliling sambil mencari barang bekas.

Menu yang dipesan ada seporsi nasi, ayam goreng, minuman, kentang goreng dan es krim disantapnya dengan lahap. Selain mengajak bocah ini makan, Ego juga memberikan beberapa porsi nasi dengan ayam goreng untuk orang tuanya.


3. Wanita cantik ajak makan pemulung

Seorang wanita cantik bernama Lyla membagikan pengalaman makan bersama dua gadis kecil yang setiap hari bekerja sebagai pemulung. Lewat instagramnya @ lylaardhia, ia mengajak dua bocah kecil untuk makan di restoran fast food.

Dua gadis kecil berhijab ini awalnya malu-malu, bahkan saat makanan sudah tersaji pun mereka masih saja terdiam. Ternyata bocah ini tak tahu cara makan ayam goreng yang ada di depannya. Dengan sabar, Lyla membantu mengajari cara makannya.

Tak hanya diajak makan, Lyla juga mengajak dua bocah ini untuk belanja di minimarket. Berbagai makanan dipilihnya untuk dibawa pulang.

4. Ajak makan dua pemulung cilik

Youtuber Vicky Fernandes juga pernah mengajak dua bocah pemulung untuk makan bersama. Malangnya, bocah ini terpaksa memulung karena sudah tidak memiliki orang tua. Biaya kehidupan sehari-hari harus dicari dari uang hasil memulung.

Keduanya juga tak punya tempat tinggal sehingga harus tidur di emperan toko. Bocah pemulung asal Garut ini diajak makan ayam goreng di restoran. Keduanya makan begitu lahap dan ekspresi bahagia terpancar dari wajah keduanya.

5. Traktir dua gadis kecil pemulung

Di Tasikmalaya ada dua gadis kecil yang setiap hari berkeliling kota mencari barang bekas. Dengan mendorong gerobak, keduanya mengais kardus, botol dan sampah yang bisa dijual kembali. Atas kerja kerasnya, youtuber dengan channel youtube Slice of Happiness ingin mentraktir makan bocah ini.

Setelah berjanjian, dua bocah ini diajak makan ke KFC. Mereka mengaku bekerja untuk membantu orang tuanya. Jangankan untuk makan di restoran, keduanya bahkan belum pernah masuk ke mal. Saat makan nasi dengan ayam goreng, mereka tampak senang. Senyum manis tak pernah lepas dari bibir mungilnya.

Puluhan netizen ikut mendoakan dan memberi semangat pada dua bocah ini agar tetap bahagia. "Terima kasih orang baik, adik-adik kecil ini pasti senang diajak makan. Kebaikan kecil bisa berarti besar bagi sebagian orang," kata netizen.



Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com