Sate Kaki Lima

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood Senin, 21 Jun 2021 16:30 WIB
5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

4. Sate Padang Ajo Buyuang

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

Rasa yang lezat, bumbu yang kental namun hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau membuat Sate Padang Ajo Buyuang begitu diminati para pelanggannya. Memiliki kuah kental yang berwarna kuning dan kuat akan rempah dengan pilihan daging yang berbeda dengan sate Padang kebanyakan menjadi keistimewaan sendiri dari kedai sate ini.

Jika biasanya sate Padang memberikan pilihan berupa sate daging sapi maupun lidah sapi, di sini ada juga pilihan sate ayam. Potongannya yang besar-besar serta porsinya yang cukup akan membuat kamu merasa kenyang tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Berlokasi di Jalan Bugisan No.37, Yogyakarta, harga seporsi sate Padang di sini hanya dipatok sebesar Rp 17 ribu. Namun karena pelanggannya yang begitu banyak, kamu harus bersabar menunggu antrean di kedai sate ini.

5. Sate Gading

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

Sebuah kedai sate yang 'nyempil' di Pasar Gading ini sudah populer dan sangat melegenda jika berbicara tentang sate di Yogyakarta. Sate Gading ini bahkan dikatakan sebagai sate yang paling enak di kota Yogyakarta.

Menggunakan daging ayam kampung sebagai bahan dari sate ayamnya membuat tekstur yang disajikan oleh sate ayam di kedai Sate Gading ini sangat berbeda dengan sate ayam di kedai sate lainnya. Walaupun tekstur dagingnya agak sedikit alot karena karakter dari penggunaan ayam kampung itu sendiri, tetapi perpaduan ayam kampung dengan bumbu kacang yang gurih legit membuat sate di sini terasa sempurna.

Berlokasi di dalam Pasar Gading, Mantrijeron, Yogyakarta, seporsi sate di sini dibanderol hanya sebesar Rp 18 ribu. Buka mulai pukul 16.00 tidak jarang sate di sini akan ludes hanya dalam tiga jam, jadi jangan sampai ketinggalan jika penasaran ingin mencoba sate ini.

Baca juga: Sate Srepeh Rembang yang Unik dengan Paduan Nasi Sambal Tahu

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com