Sate Kaki Lima

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood Senin, 21 Jun 2021 16:30 WIB
5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

2. Sate Kambing Mbah So

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

Menyediakan beragam jenis sate kambing serta lengkap dengan gulai membuat kedai Sate Kambing Mbah So wajib didatangi terutama bagi penggemar daging kambing. Mulai dari sate kambing, gulai kambing, tongseng kambing, sate klathak hingga beragam jenis olahan daging kambing lainnya bisa didapatkan di sini.

Uniknya sate kambing di sini akan disajikan dalam keadaan telah dilepaskan dari tusuknya. Sehingga para pelanggan akan dengan mudah memakan sate tanpa harus sibuk dengan bambu penusuk sate.

Berlokasi di Jalan R. Ronggo 32, Kotagede, kedai sate ini mulai buka pukul 09.00 hingga semua daging sate habis. Biasanya pada saat makan siang sate-sate di sini sudah ludes. Tidak hanya makan di tempat, sate ini juga bisa dipesan via aplikasi online.

3. Sate Kambing Sor Talok

5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa

Bergeser sedikit ke kawasan Bantul, ada sebuah kedai sate yang sudah sejak lama begitu terkenal. "Sor Talok" nama kedai sate yang bahkan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Sate Sor Talok ini punya cara pengolahan yang cukup mirip dengan sate klathak, di mana potongan daging akan ditusukkan pada jeruji besi kemudian dibakar hingga matang. Tekstur daging yang sangat empuk serta bumbu yang meresap hingga ke bagian dalamnya membuat kedai sate ini menjadi salah satu yang favorit bagi masyarakat setempat maupun wisatawan.

Berlokasi di Jalan Pramuka, Bantul, seporsi sate yang telah dilengkapi dengan nasi dan minum di sini dibanderol seharga Rp 45 ribu. Walaupun terbilang cukup mahal dibandingkan dengan sate lainnya, harga yang dipatok sebanding dengan kegurihan rasa dari bumbunya yang begitu menyerap.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com