Ini 3 Tempat Duduk Terbaik di Restoran Selama Pandemi COVID-19

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 20 Jun 2021 11:30 WIB
Perubahan di restoran usai pandemi COVID-19 Foto: iStock
Jakarta -

Selama pandemi masih bisa makan di restoran, asalkan menaati protokol kesehatan dengan ketat. Pilihlah 3 tempat duduk terbaik di restoran!

Pandemi COVID-19 sudah berlangsung hampir 2 tahun di seluruh dunia. Banyak restoran sudah melayani makan di tempat baik di area indoor ataupun outdoor.

Berbagai pelayanan disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan. Seperti alat makan dibungkus, tidak disediakan menu prasmanan atau buffet, meja dan kursi diatur berjarak. Termasuk 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Saat makan di restoran, tak hanya soal kualitas makanannya saja yang perlu diperhatikan. Kamu juga harus memerhatikan pilihan meja atau tempat duduk yang ada di restoran.

Baca Juga: 5 Tips Diet Gal Gadot untuk Tubuh Ramping dan Bugar

Dilansir dari Huff Post (6/2), berikut ini posisi 3 tempat duduk terbaik saat makan di restoran pada masa pandemi.

1. Area Outdoor

Sedjuk: Lezatnya Bakmi Ayam Oven dan Es Kopi di 'Gang' SCBDArea Outdoor Restoran Bami Sedjuk Foto: detikfood

Area outdoor restoran adalah salah satu tempat terbaik untuk makan di restoran. Karena, ruangnya lebih terbuka dan sirkulasi udaranya juga lebih baik.

Jika dibandingkan dengan area indoor (di dalam ruangan), sirkulasi udaranya tidak begitu baik. Kondisinya juga lebih lembab sehingga bisa membuat virus bertahan. Apalagi jika saat itu ada orang yang bersin atau batuk tanpa masker.

Namun, kalau kamu lebih menyukai duduk di area indoor pastikan untuk memilih di tempat yang dekat dengan jendela terbuka atau pintu. Hal ini juga direkomendasikan oleh Tista Gosh selaku ahli epidemilogi, "Jika pintu atau jendela terbuka dan memungkinkan udara segar masuk, itu akan menjadi tempat terbaik untuk duduk. Karena udara segar bisa mencairkan partikel virus."

Baca Juga: Pedas 'Nyengat' Ayam Penyet Cabe Ijo yang Viral di Grand Indonesia!

2. Duduk Dekat Ventilasi Luar

Tempat duduk di restoran yang dilengkapi AC atau pendingin ruangan memang yang paling nyaman. Karena, kamu bisa duduk nyaman sambil makan dengan udara yang sejuk. Tapi, kamu harus memperhatikan kondisi AC tersebut.

Karena AC adalah salah satu alat yang bisa menularkan virus. Seperti yang disebutkan oleh penelitian CDC di mana penyebaran COVID-19 di China pada Juli 2020 banyak terjadi di restoran. Diduga karena para pelanggannya duduk dekat ventilasi masuk AC.

Jadi, kamu disarankan untuk duduk dengan ventilasi luar. Agar lebih aman karena kamu harus melepas masker saat menyantap makanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com