Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin

Riska Fitria - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 16:30 WIB
Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin Foto: iStock
Jakarta -

Sepasang pengantin menuai kritik tajam atas pesta pernikahan yang diadakan. Pasalnya mereka menyajikan makanan untuk tamu dibeda-bedakan sesuai jenis kelamin.

Makanan menjadi hal yang penting dalam pesta pernikahan. Karenanya pemilik acara sebaiknya mempersiapkan dengan baik. Misalnya memilih jenis makanan yang akan disuguhkan.

Semakin banyak jenis makanan yang tersedia dapat memberikan kesan yang baik bagi tamu undangan. Hal itu juga dilakukan oleh sepasang pengantin yang mengadakan pesta pernikahan di Inggris.

Baca Juga : Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan

Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis KelaminPengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin Foto: iStock

Namun sayangnya, mereka membeda-bedakan makanan suguhan untuk tamu sesuai dengan jenis kelamin. Itulah yang membuat pesta pernikahan mereka dikritik oleh netizen karena disebut terlalu seksisme.

Kejadian itu diungkap oleh seorang tamu di situs Mumsnet. Setelah mengetahui pembagian makanan tersebut, ia memutuskan untuk meninggalkan pesta pernikahan, lapor Daily Record (14/06).

"Awalnya pesta pernikahan ini menyenangkan. Sampai kami duduk untuk makan dan melihat menu dibagi menjadi dua berdasarkan jenis kelamin," ujarnya.

Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis KelaminPengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin Foto: iStock

Pesta pernikahan itu menyediakan dua kelompok menu, yakni menu makanan untuk wanita dan menu makanan untuk pria. Untuk menu pembuka, wanita disuguhi risotto udang, dan pria disuguhi risotto jamur.

Sementara untuk hidangan utama, pria disediakan daging sapi panggang, dan wanita disediakan ayam panggang dan kentang. Begitu juga dengan makanan penutup. Pria diberi kue cokelat dan wanita diberi kue strawberry.

"Rupanya orangtua mempelai pria sangat tradisional dan ini adalah ide mereka. Mempelai pria bekerja di bagian kesehatan wanita dan mempelai wanita adalah seorang feminis yang seri menghadiri acara feminis," ujarnya.

Pengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis KelaminPengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin Foto: iStock

Berdasarkan pengakuan tamu lainnya yang menghadiri pesta pernikahan hingga malam hari, kaum wanita kemudian diberi sepotong kue pengantin, sementara pria mendapat segelas wiski.

Unggahan tersebut pun kemudian ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang setuju bahwa membedakan menu makanan berdasarkan jenis kelamin adalah ide yang konyol dan menyinggung.

"Itu benar-benar gila. Kami akan tertawa terbahak-bahak tentang hal itu dan mengganti makanan kami jika kami mau," tulis netizen.

Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan OrangPengantin Dikritik Netizen Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin Foto: iStock

"Itu seksisme banget dan ketinggalan zaman, sekarang sudah tahun 2021 saya kira perbedaan jenis kelamin udah gak ada gunanya," tulis netizen lainnya.

Kejadian konyol di pesta pernikahan juga pernah terjadi sebelumnya. Di masa sepasang pengantin membedakan menu makanan untuk tamu sesuai dengan isi amplop yang diberikan.

Semakin banyak isi amplopnya maka, tamu tersebut akan disuguhi makanan yang lebih mahal. Namun, jika isi amplopnya sedikit, maka makanan yang disuguhkan adalah menu yang kurang istimewa.

Baca Juga : Pengantin Ini Sajikan Makanan Sesuai Isi Amplop Tamu di Pesta Pernikahannya



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com