Pria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang Diminum

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 13:00 WIB
Pria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang Diminum Foto: world of buzz
Jakarta -

Seorang pengguna Facebook bernama Joel Verghese menemukan endapan menjijikan pada jus buah botolan yang diminumnya. Padahal masa kadaluwarsa jus ini masih lama.


Dilansir dari World of Buzz (17/6) Joel berbagi pengalaman soal jus buah yang dinikmatinya. Pada 15 Juni, Joel mengunggah kisahnya di laman Facebook pribadinya. Ia mengatakan sebulan lalu membeli sebotol jus buah prune merek Sunsweet.

Keluarga Joel meminum jus ini secara bertahap karena ia membeli kemasan besar. Setelah seminggu, jus ini baru habis. Selasa sore saat ibunya menikmati jus, ia melihat ada endapan aneh pada bagian bawah botol jus.

Pria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang DiminumPria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang Diminum Foto: world of buzz

Setelah dikeluarkan dari dalam botol, endapan ini tampak menjijikan. Awalnua Joel mengira kalau ini adalah buah prune namun setelah dilihat lebih dekat, endapan ini justru tampak seperti karet yang terbakar.

"Ini kenyal, terlihat terbakar di satu sisi dan keriput. Untuk menggambarkannya secara sederhana, itu aneh dan menjijikkan, " kata Joel kepada World of Buzz.

Joel juga mengunggah gambar untuk membuktikan bahwa jus yang dibelinya tidak mencapai tanggal kedaluwarsa. Meskipun menemukan benda aneh, Joel tetap bersyukur karena anggota keluarganya tidak ada yang mengeluh sakit usai minum jus kemasan ini.

Sebagai pelanggan, Joel benar-benar kecewa dan memutuskan untuk menghubungi pihak produsen jus, Sunsweet Malaysia untuk meminta penjelasan namun ia tak mendapat jawaban memuaskan.

Pria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang DiminumPria Ini Temukan Endapan Menjijikan Pada Jus Kemasan yang Diminum Foto: world of buzz

"Untuk memperjelas hal ini, saya menghubungi Sunsweet Malaysia (25 Mei) melalui Facebook dan mengirimi mereka foto-foto yang menjelaskan apa yang telah terjadi. Saya ingin klarifikasi tentang jus buah yang telah dikonsumsi keluarga saya dan bagaimana hal ini bisa terjadi," jelas Joel dalam postingannya.

Dua hari kemudian, 27 Mei, Sunsweet Malaysia menanggapi Joel dengan meminta maaf atas pengalaman mengecewakan tersebut dan mengatakan akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Namun, hampir seminggu kemudian Joel tidak menerima kabar terbaru terkait pengaduannya. Joel memutuskan untuk menghubungi mereka lagi, tetapi sayangnya, masih belum ada jawaban.



Simak Video "Segarnya Jus Delima, Pas untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com