Sate Kaki Lima

Yummy! 5 Sate Maranggi Paling Enak di Jakarta yang Empuk Sedap!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 12:00 WIB
Sate maranggi Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
Jakarta -

Dibawa dari Purwarkarta. Sate maranggi yang enak dan autentik juga bisa ditemukan di Jakarta. Ada beberapa tempat makan sate maranggi enak yang bisa dikunjungi.

Bagi yang sedang bosan dengan sate ayam dan sate kambing, sate maranggi khas Purwakarta cocok untuk dijadikan menu hidangan bagi penggemar sate.

Ciri khas sate maranggi terletak pada daging sapi, bisa dicampur dengan lemak atau has dalam sesuai selera. Berbeda dengan sate Madura, sate maranggi ini biasanya hanya disajikan dengan saus kecap, serta irisan acar tomat yang segar.

Nah, buat yang penasaran dengan sate maranggi enak di daerah Jakarta. Bisa mampir ke lima tempat makan ini.

Baca Juga: Bumbu Sate Sapi Maranggi yang Manis Gurihnya Meresap


1. Sate Maranggi H. Kukuh

Sate maranggiSate maranggi Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra

Tak perlu jauh-jauh ke Purwakarta, di Tebet ada tempat makan sate maranggi enak yang cukup terkenal. Namanya Sate Maranggi Tebet H. Kukuh. Di sini menu sate marangginya cukup beragam, harganya juga masih terjangkau dan yang terpenting rasanya enak.

Menu yang paling populer ada sate maranggi original, menggunakan daging sapi has dalam dan sandung lamur. Jadi lebih juicy dan gurih dari lapisan dagingnya. Menunya bisa pilih 5 hingga 8 tusuk, dengan menu nasi atau lontong. Kisaran harganya sekitar Rp 35.000 saja.

Sementara menu lainnya ada sate maranggi premium, karena menggunakan daging has dalam, jadi tidak ada lemaknya. Potongan dagingnya juga lebih besar, disantap dengan nasi atau lontong. Tersedia juga menu sop iga hingga sop buntutnya.

Sate Maranggi H. Kukuh
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 62, Tebet Jakarta Selatan.

2. Sate Maranggi HJ. Tati

Sate maranggi di PurwakartaSate maranggi Foto: Ist/Sitenews

Melipir sedikit ke arah Pasar Minggu, ada rumah makan sederhana Sate Maranggi HJ. Tati yang terkenal dengan menu satenya yang enak. Mirip seperti sate maranggi di Purwakarta, sate di sini disajikan dengan nasi hingga acarnya yang pedas segar.

Potongan sate marangginya besar-besar, paduan daging sapi has dalam dan sandung lamurnya juga lumer di mulut dengan bumbu kecap yang meresap. Untuk menu 10 tusuk sate maranggi, sekitar Rp 50.000 saja.

Sementara menu lainnya ada paket iga bakar yang juciy, garang asam pedas segar, serta iga bakar lada hitam yang cocok dijadikan teman makan saat menyantap sate.

Sate Maranggi Hj. Tati
JL. Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Risol dan Sate Maranggi Daging khas Sate Bibali"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com