Kocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai Rawit

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 17 Jun 2021 19:30 WIB
Kocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai Rawit Foto: Twitter/bellisimuch
Jakarta -

Kejadian lucu sering kali dialami saat memesan makanan online. Kali ini, pengemudi ojek online atau ojol yang ngambek karena tidak ada cabai rawit.

Memesan makanan melalui aplikasi online memang akan sangat memudahkan. Tanpa keluar rumah, makanan sudah sampai di depan pintu dan bisa langsung dinikmati.

Namun berbagai kejadian lucu seringkali terjadi, baik antara pengemudi dengan pelanggan maupun pengemudi dengan penjual makanan. Pesanan yang aneh-aneh hingga pengemudi yang ingin pesanan benar-benar sesuai dengan aplikasi dan permintaan sang pelanggan.

Salah satu kejadian unik saat memesan makanan via aplikasi online juga terjadi pada seorang pengguna Twitter. Ia mengunggah bukti percakapannya dengan pengemudi ojek online atau ojol yang sedang 'ngambek' dengan penjual makanan yang dipesan.

Kocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai RawitKocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai Rawit Foto: Twitter/bellisimuch

Dilansir melalui akun Twitter bellisimuch (16/6) sebuah unggahan tangkapan layar memperlihatkan pengemudi ojol yang tengah ngambek. Ngambeknya pengemudi ojol tersebut dikarenakan cabai rawit yang seringkali tidak tersedia pada penjual makanan yang dipesan.

Baca juga: Pria Ini Dikeroyok Driver Ojol Gegara Pesan Makanan Pakai Nama Tak Sopan

"Ditunggu sebentar ya. Cabainya lagi kosong. Payah ini tempat, sudah saya bilangin mestinya stok cabai rawit kalau jualan makanan kayak begini," tulis pengemudi ojol yang tidak diketahui namanya tersebut.

"Jangan marah-marah mas, nggak apa-apa kok wkwkwkwkwk," tulis beliisimuch membalas pesan pengemudi ojol tersebut.

Tweet unggahan tangkapan layar tersebut seketika viral bahkan disukai hingga lebih dari 28 ribu pengguna Twitter. Menurut keterangan yang disampaikan oleh bellisimuch kepada detikcom (17/6), hal tersebut terjadi saat ia memesan risoles melalui aplikasi ojek online.

Kocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai RawitKocak! Ojol Ngambek Gegara Penjual Risol Tak Sediakan Cabai Rawit Foto: Twitter/bellisimuch

"Jadi aku emang sudah dua kali pesan risoles di tempat ini, pertama nggak note (memberikan catatan) apa-apa nggak taunya nggak ada (cabai) rawit. Kedua aku note minta rawit, nggak taunya dikasih rawit merah yang besar-besar gitu bukan yang biasa buat gorengan. Jadi ini pesanan ketiga dan aku note 'minta cabai rawit hijau'," kata bellisimuch kepada detikcom.

Namun kejadian ini menjadi momen yang lucu antara bellisimuch dengan pengemudi ojol tersebut. Bellisimuch mengatakan bahwa setibanya sang pengemudi saat mengantarkan pesanannya mereka justru tertawa terbahak-bahak.

Cuitan pada akun Twitter tersebut juga diramaikan dengan beragam komentar pada kolom balasan. Mulai dari yang memuji pengemudi yang begitu totalitas dengan pekerjaannya hingga pengguna yang curhat dengan pengalaman serupa.

"Baik banget sih drivernya. Pasti ini sering diomelin pelanggan, makanya inisiatif duluan biar nggak kena lagi," tulis akun @damayanti_jm79

"Aku juga pernah, lagi pesan bakso aci dekat rumah dengan beberapa notes, terus abangnya (pengemudi) bilang "mba sudah dibatalkan saja, dia nggak niat jualan cuma mau ngabisin stock doang. percaya deh" jadinya antara terharu sama ngakak," tulis akun @bellepiere.

Bahkan viralnya cuitan tersebut juga dilihat oleh perusahaan ojek online tempat pengemudi itu bekerja. Admin dari akun Twitter resmi ojek online tersebut mengatakan bahwa gemas dengan tingkah sang pengemudi.

"Abangnya (pengemudi) mood banget. Sampai hafal merchant (penjualnya) gemes," tulis perusahaan ojek online pada kolom balasan.

Baca juga: Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan Bicara



Simak Video "Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com