Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan Bicara

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 10:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi driver ojek online (ojol), bertemu dengan ratusan penumpang yang berbeda sudah biasa. Tapi driver yang satu ini kewalahan saat antar pesanan makanan pelanggan.

Banyak kisah lucu dan menarik yang sering dibagikan para driver ojol, terutama suka duka mereka saat antar makanan pesanan pelanggan. Kali ini untungnya bukan kisah sedih atau orderan fiktif, melainkan kisah lucu yang membuat netizen tertawa.

Baca Juga: Keren Banget Aksi Netizen yang Kompak Belikan Makanan Untuk Driver Ojol
Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan BicaraFoto: Istimewa

Lewat akun Instagram @gojek24jam (07/10), ada satu video berisi seorang driver ojol yang nampak kesulitan berbicara bahasa Inggris, saat mengantarkan pesanan makanan untuk pelanggannya yang ternyata seorang bule dan tak bisa bahasa Indonesia. Tidak diketahui letak tepatnya kejadian ini berasal, namun banyak netizen yang percaya bahwa ini terjadi di wilayah Bali.

Awalnya video itu dibuka dengan seorang wanita bule, yang keluar dari rumah membawa uang. Sang driver pun berusaha berbicara menggunakan bahasa Inggris seadanya.

"It's lotek.. I'm sorry, egg sold out," tutur driver ojol yang tidak diketahui namanya tersebut. Ternyata pelanggan bule ini memesan lotek, hidangan sayur khas Jawa Barat, yang terdiri dari aneka rebusan sayuran segar dan dipadukan dengan saus kacang gurih.

Nampaknya, sang pelanggan ini tak mengerti bahwa sang driver ingin memberi tahu bahwa pesanan lotek ini tidak menggunakan telur, karena telurnya habis. Tapi driver ojol ini tak menyerah, ia kembali menjelaskan ke pelanggannya ini dengan bahasa Inggris yang terbata-bata.
Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan BicaraFoto: Istimewa

"Sold out, egg sold out. Egg-nya sold out. Jadi egg, apa ya tadi... Pokoknya egg-nya sold out. Adanya telur rebus," tuturnya, yang membuat sang bule semakin bingung.

Ketika bule tersebut menjawab bahwa ia tidak mengerti ucapan driver ojol itu. Sang driver kembali menjawab, bahwa dia juga tidak mengerti bahasa Inggris.

"Oh, I don't know. Sama, Saya juga I Don't know English." pungkas driver tersebut. Video singkat ini pun ditutup dengan wajah bingung dari bule, dan suara bingung dari driver tentang lotek dan telur yang mereka bicarakan.

Selain video, driver ini juga menyertakan sisipan chat berisi percakapannya dengan pelanggan bule tersebut yang bernama Larissa Z. Di sana ia menjelaskan bahwa ia tak bisa berbahasa Inggris, tapi tetap menyanggupi pesanan tersebut yang membuat banyak netizen memujinya.

"Bagus banggg, tetep percaya diri sama belajar pasti jago, bisa jadi juara kota English," puji seorang netizen.
Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan BicaraIlustrasi Driver Ojol Antar Makanan. Foto: Istimewa

"Jangan malu ah kalo ga bisa bahasa inggris. 😁 Suruh bule nya ngomong Indo aja. Wkwkwk," tulis salah satu netizen.

"Aku juga pernah gitu 😂😂 dapet orderan gofood buat bule yang gak bisa sama sekali bahasa Indonesia.. pas bulenya ngasih duit ada kembaliannya dia kabur langsung saya panggil.. 'I am sorry miss, your back money'. Dia kebingungan aku kebingungan," curhat netizen lainnya, yang pernah mendapatkan pengalaman serupa.

Hingga saat ini video perbincangan lotek ini sudah mendapatkan lebih dari 8.553 likes, dan mendapatkan 355 komentar. Sebelumnya seorang wanita hamil di Malaysia, juga tarik perhatian setelah ngidam ingin mengantarkan makanan sebagai driver ojol.

Baca Juga: Waduh! Ibu Hamil Ini Ngidam Jadi Driver Ojol yang Antar Makanan



View this post on Instagram

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on Oct 6, 2019 at 3:45am PDT



Simak Video "Antusias Bule Belajar Masak Pecel Pitik dan Klepon"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)