Ekstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan Belatung

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Jun 2021 16:30 WIB
Ekstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan Belatung Foto: Twitter/Site News

3. Boba Tapioka

Ekstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan BelatungEkstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan Belatung Foto: Twitter/Site News

Bola-bola kecil dari tepung tapioka yang biasa disebut sebagai boba, ternyata pernah diolah menjadi rice bowl yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Beras putih yang sudah dibersihkan, dimasak dengan air dari minuman milk tea. Lengkap dengan topping boba atau bola-bola tapioka. Kemudian dimasak hingga matang.

Setelah itu nasi disantap di dalam mangkuk, membuat menu rice bowl ini tak hanya aneh. Tapi perpaduan rasa manis, kenyal hingga padat dari nasi putih membuat orang enggan mencicipinya.

4. Durian Milo

Ekstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan BelatungEkstrem! Rice Bowl Ini Lauknya Cicak Panggang dan Belatung Foto: Twitter/Site News

Jika buah durian digabungkan dengan bubuk susu Milo mungkin sudah tidak aneh lagi. Tapi jika kedua makanan ini justru jadi lauk utama rice bowl, tentu saja bikin banyak orang kehilangan nafsu makan mereka.

Lewat unggahan foto dari halaman Facebook Universiti Meme Malaysia, kombinasi makan durian ini langsung viral. Selain itu juga mengundang berbagai tanggapan serta komentar dari para netizen. Terutama para penggemar berat durian.

Kalau nasi dan durian sudah lazim, tetapi Milo, salah satu minuman produksi Nestle yang dibuat dari cokelat, malt dan gula ini dianggap kurang wajar dijodohkan dengan durian segar yang juga manis creamy.

Meski banyak yang mengkritik bahwa durian, nasi putih, dan Milo tidak seharusnya digabungkan, tapi banyak juga netizen yang mengatakan bahwa sebenarnya perpaduan makanan ini cukup unik dan enak.

Baca Juga: Mantan Model yang Cantik dan Seksi Ini Tak Gengsi Jualan Rice Bowl

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com