Mantan Gubernur DKI Sutiyoso Pernah Tak Makan 5 Hari dan Doyan Daging King Cobra

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 16:30 WIB
Kepala BIN Sutiyoso saat menghadiri haul Taufiq Kiemas ke-3 di Jakarta, Rabu (8/6/2016). Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso dikabarkan meninggal dunia, namun keluarga sudah menepis kabar hoax ini. Sutiyoso masih sehat dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso diisukan meninggal dunia. Kabar ini ditepis pihak keluarga yang menegaskan kabar ini tidak benar. Di samping isu ini, Sutiyoso dikenal juga sebagai foodies yang hobi kulineran.

Sutiyoso sangat doyan makan tahu tempe dan suka kuliner ekstreme seperti daging king cobra. Saat masih menjadi tentara, Sutiyoso bahkan pernah punya pengalaman tidak makan selama berhari-hari.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta kulineran Sutiyoso.

1. Doyan makan daging king cobra

Megawati Soekarnoputri mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran, Rabu (25/5/2016). Para tokoh yang hadir seperti Boediono, Try Sutrisno, Sutiyoso, Ahmad Heryawan, Ridwan Kamil, Oesman Sapta, Olly Dondokambey, Wapres Jusuf, Rizal Ramli, Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, Basuki Hadimuljono, Amran Sulaiman, dan Ignasius Jonan.Mantan Gubernur DKI Sutiyoso Pernah Tak Makan 5 Hari dan Doyan Daging King Cobra Foto: Lamhot Aritonang

Tidak semua orang bisa dan berani makan makanan ekstreme seperti ular atau biawak. Tapi Sutiyoso dikenal doyan makan makanan ekstreme, khususnya daging king cobra. Seorang pemilik restoran makanan ekstreme di bilangan Mangga Besar, Jakarta Pusat mengatakan kalau Sutiyoso adalah langganannya.

Menu favorit Sutiyoso adalah olahan king cobra. Saking seringnya makan makanan ekstreme di resto ini, pemilik resto bahkan memajang foto Sutiyoso saat sedang makan.

Ketika sudah diolah, daging kobra punya rasa mirip daging ayam. Kuliner ekstreme ini disajikan dengan bumbu mentega serta kecap. Meskipun agak menantang, tapi kabarnya daging king cobra punya manfaat lebih untuk menjaga kesehatan kulit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Ayam Bakar Taliwang Jurang Mangu yang Hits"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com