Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 19:00 WIB
Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan Foto: Yomimuri Shimbun
Osaka -

Niat baik menolong kucing-kucing jalanan berbuah manis untuk pemilik restoran ini. Restorannya jadi laris manis dan tak jadi bangkrut.

Selain kisah restoran seafood di Malaysia, yang terselamatkan setelah pasang spanduk udang yang sekarat. Hadir juga kisah restoran serupa yang tak kalah bikin tersentuh.

Baca Juga: Gegara Spanduk Lucu, Restoran Seafood Ini Tak Jadi Bangkrut

Dilansir dari Borneo Bulletin (14/06), banyak restoran yang harus gulung tikar atau bangkrut semenjak pandemi menyerang. Salah satunya Diorama Restaurant di Tennoji Ward, Osaka, Jepang.

Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing JalananKeren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan Foto: Yomimuri Shimbun

Restoran ini terbilang cukup unik karena menggabungkan konsep sistem kereta. Tapi semenjak pandemi, omzet mereka menurun drastis. Sepinya pembeli membuat restoran unik yang satu ini terancam bangkrut.

Namun belakangan restoran ini kembali laris manis dan dipenuhi pengunjung. Alasannya karena kebaikan sang pemilik, yang tanpa pamrih menyelamatkan dan memberi makan kucing-kucing jalanan di sekitar sana.

"Awalnya saya memang ingin menyelamatkan banyak kucing. Tapi saya tak menyangka bahwa kucing-kucing ini justru menyelamatkan saya," jelas Naoki.

Restoran ini pertama kali berdiri pada tahun 2018 lalu. Kemudian tutup dari bulan Maret hingga Mei 2020. Saat kembali buka di bulan Juni tahun lalu, tak ada pembeli yang datang bahkan sampai merugi.

Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing JalananKeren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan Foto: Yomimuri Shimbun

Namun berkat foto-foto kucing jalanan yang berkeliling di dalam restoran, Teraoka bisnisnya mulai bangkit. Bahkan setelah foto-foto kucingnya viral, banyak orang yang penasaran dan mulai makan di sana.

Banyak juga netizen yang berharap bahwa mereka tinggal di Osaka. Agar bisa makan di sana sambil ditemani kucing-kucing lucu yang menggemaskan.

"Video-video kucing di dalam restoran ini berhasil menghibur suasana hati saya selama pandemi," puji salah satu netizen.

Bahkan kucing-kucing imut ini memiliki banyak penggemar. Di mana mereka mengirimkan makanan, hadiah, sampai snack khusus untuk kucing-kucing yang tinggal Diorama Restaurant.

Ramainya pengunjung yang ingin makan langsung dengan kucing, membuat Teraoka merasa lega. Ia juga semangat untuk melanjutkan restorannya ini, agar orang-orang bisa bermain dengan kucing-kucing penyelamat hidupnya.

Keren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing JalananKeren! Restoran Ini Tak Jadi Bangkrut Setelah Bantu Kucing Jalanan Foto: Yomimuri Shimbun

"Saya merasa senang dan bahagia karena kucing-kucing ini. Tentunya saya semangat lagi untuk menjalankan restoran ini," pungkas Teraoka.

Karena masih pandemi, kucing-kucing ini ditaruh di ruangan berbeda saat restoran buka. Namun ketika restoran tutup, mereka bebas bermain di antara miniatur kereta yang menggemaskan.

Diorama Restaurant sendiri menyajikan berbagai jenis hidangan khas Jepang. Mulai dari kopi, menu makan siang, sampai makan malam yang mengenyangkan.

Baca Juga: Bisnis Katering Bangkrut Karena Pandemi, Pasangan Ini Temukan Cara Bangkit Lagi



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com