Waduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira Cokelat

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 13:30 WIB
Waduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira Cokelat Foto: TikTok @elputra_
Jakarta -

Kurang fokus, seorang pengguna TikTok ini mengalami hal apes. Ia ngemil cacing beku untuk makanan ikan yang ia kira cokelat.

Hati-hati jika melihat suatu benda. Jika kurang fokus, bisa jadi tampilannya terlihat seperti makanan padahal nyatanya bukan. Sebelum memutuskan untuk memakannya, lebih baik perhatian terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu memakan benda asing yang bukan makanan. Seperti yang dialami oleh pengguna TikTok @elputra_. Lewat video TikToknya ia membagikan hal apes yang dialaminya.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Makan yang Salah Tapi Sering Dilakukan

Waduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira CokelatWaduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira Cokelat Foto: TikTok @elputra_

Awalnya ia melihat benda seperti permen cokelat. Berbentuk persegi mungil lalu dikemas seperti kemasan plastik. Ia pun memakan benda yang dianggap permen cokelat tersebut.

Namun, setelah merasakan ada hal aneh, ia pun langsung menanyakan kepada keluarganya. Betapa terkejutnya ternyata benda yang dianggap cokelat tersebut adalah cacing beku untuk makan ikan.

Ia juga tidak memperhatikan di balik kemasan yang ternyata ada tulisannya bahwa itu adalah cacing beku. "Sumpah ini gue kira cokelat, udah ku makan. Ternyata cacing buat itu," ujarnya dalam video yang dikonfirmasi detikcom(15/06).

Waduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira CokelatWaduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira Cokelat Foto: TikTok @elputra_

Lebih lanjut, pengguna TikTok itu menceritakan bahwa ketika memakannya rasanya seperti semangka beku tetapi tidak ada rasanya. Saat pertama kali dicicip ia juga sempat mengira terasi.

"Awalnya gue kira terasi karena rasanya aneh gitu. Dulu suka makan terasi soalnya," ujar pengguna TikTok.

Video tersebut pun langsung ramai di TikTok. Banyak netizen yang akhirnya menanggapi di kolom komentar. Ternyata ada juga yang mengalami hal serupa.

"Sumpah gue pernah, rasanya pahit banget astagfirullah," tulis netizen.

"Ya Allah ngab, kurang minum tuh makanya salah fokus. Coba review ngab rasanya gimana," tulis netizen lainnya.

Kepada detikcom, ia mengatakan bahwa perutnya sempat terasa mual. Untungnya, ia tidak mengalami efek samping yang serius.

Waduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira CokelatWaduh! Netizen Ini Ngemil Cacing Beku yang Dikira Cokelat Foto: TikTok @elputra_

"Mual doang si tapi aman aja gak ada aneh-aneh. Cuman kan spontan habis tau makan itu perut jadi kurang enak, tapi habis makan itu saya langsung makan nasi fine-fine aja," ujarnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya dan dialami oleh seorang kakek. Kejadian itu diceritakan oleh sang cucu lewat Twitternya @alexsteinnn.

Ia mengatakan bahwa kakeknya memang pencinta yogurt. Karenanya kakeknya sering membeli yogurt hingga 7 liter sekaligus. Sampai akhirnya kakeknya tersebut salah mengira cat tembok sebagai yogurt.

Sang kakek pun meminum cat tembok yang ia kira yogurt tersebut hingga habis setengah kaleng. Baru setelah itu ia menyadari bahwa yang ia konsumsi bukanlah yogurt. AKhirnya mulutnya pun dipenuhi cat.

@elputra_

Guys info dong aman apa gak sih kemakan ini 🥺

♬ original sound - El

Baca Juga : Tak Sengaja Makan Cat Tembok hingga Detergen, 5 Kejadian Salah Makanan



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com