Bikin Laper! Puas Makan Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di Sini

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Bisa Santap Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di Sini Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper sukses bikin penonton setianya ngiler. Mereka menikmati olahan daging sapi mulai dari gulai hingga iga bakar super jumbo.

Dalam episode terbarunya, Duo Bikin Laper Anwar Bab dan Mike Ethan mengunjungi sebuah restoran di kawasan Kemang. Restoran tersebut bernama Guleni Coffee and Resto Kemang.

Lokasinya berada di Jalan Taman Bukit Kemang Nomor 3, Kemang, Jakarta Selatan. Di sana mereka memesan beberapa menu olahan daging sapi.

Baca Juga : 3 Resep Iga Sapi ala Restoran yang Gurih Juicy

Bikin Laper! Bisa Santap Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di SiniBikin Laper! Bisa Santap Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di Sini Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama ada Gulai Sapi yang dibanderol seharga Rp 30 ribu per porsinya. Gula tersebut diracik dengan aneka rempah, seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, serai, kayu manis, santan dan lainnya.

Menu ini disajikan dengan mangkok berbahan tanah liat, sehingga lebih autentik. Kuahnya berwarna cokelat dan tekstur kuahnya sedikit kental. Mike dan Anwar kompak menilai rasanya kuahnya gurih.

Sementara potongan daging sapinya terbilang royal dengan tekstur yang empuk juicy. Menurut Anwar, rasanya sedikit mirip dengan soto Betawi.

Belum puas dengan itu, Duo Bikin Laper juga memesan menu Iga Bakar yang dibanderol dengan harga Rp 45.000. Menariknya iga bakar di sini punya ukuran yang super jumbo.

Bikin Laper! Bisa Santap Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di SiniBikin Laper! Bisa Santap Gulai Sapi dan Iga Bakar yang Super Jumbo di Sini Foto: Bikin Laper Trans TV

Iga tersebut lebih dulu dimasak dengan saus merah. Kemudian baru dibakar dan ditambah dengan bumbu kecap. Pemberian bumbunya terbilang royal sehingga meresap hingga ke lapisan dalam.

Teksturnya dagingnya tidak alot, saat digigit bahkan dagingnya dapat mudah terlepas dari tulangnya. Menikmati gulai sapi dan iga bakar enaknya pakai nasi hangat.

Untuk menambahkan cita rasa dan aroma, kamu bisa menambahkan bawang goreng dan acar. Keseruan Duo Bikin Laper masih akan berlanjut.

Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari. Tayang pada pukul 17.00 WIB, hanya di Trans TV.

Baca Juga : Resep Iga: Iga Bakar Betawi



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Paduan Salmon dengan Sambal Kemangi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com