Ayam Goreng & Bakar Kaki Lima

5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 13 Jun 2021 12:00 WIB
5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih! Foto: Instagram dapur_siyeye
Jakarta -

Bogor bukan cuman asinan. Di kota hujan ini juga ada olahan ayam kaki lima yang terkenal gurih enak dengan sambal yang sedap. Seperti di 5 tempat ini.

Olahan ayam goreng dan ayam bakar tak pernah sepi peminat. Keduanya biasa disajikan hangat mengepul dengan sambal dadak, sambal bawang dan sambal tomat yang sedap.

Tak sulit menemukan penjual ayam goreng ataupun ayam bakar. Di Bogor ada beberapa warung ayam kaki lima yang tersohor karena kelezatannya.

Tiap tempat menawarkan racikan ayam yang khas. Ada yang terkenal dengan serundengnya yang gurih dan ada pula yang memiliki racikan sambal ijo pedas nampol.

Berikut 5 tempat makan ayam enak di Bogor:

1. Ayam Goreng Ema Itjih

5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih!5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih! Foto: Instagram ayamgorengemaitjih

Ayam Goreng Ema Itjih punya banyak cabang di Bogor. Ada yang di Pakuan, Taman Pagelaran, Babakan Madang, hingga Dramaga. Ciri khas ayam goreng di sini ialah memakai serundeng yang gurih enak.

Kelebihan lain, pengunjung bisa ambil nasi, lalap, dan sambal sepuasnya. Pilihan sambalnya ada sambal nanas, mangga, sambal ijo, korek, goreng, matah, hingga kluwek. Harganya mulai dari Rp 20 ribu sudah paket dengan nasi.

Selain ayam goreng, di sini juga tersedia ikan goreng dan paru goreng serundeng yang sayang dilewatkan. Makin enak disantap dengan tahu dan tempe goreng.

2. Warung Doyong

5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih!5 Tempat Makan Ayam Enak di Bogor yang Gurihnya Nagih! Foto: Instagram dapur_siyeye

Menyebut olahan ayam goreng enak di Bogor, tak bisa meninggalkan Warung Doyong yang tersohor. Lokasinya ada di Jalan Pahlawan Nomor 109, Bogor Selatan.

Meski hanya berupa warung tenda, ayam goreng di sini selalu laris diantre. Warung Doyong menyajikan ayam goreng bumbu kuning. Untuk penyajiannya bersama sambal dan lalapan.

Pengunjung bisa pilih mau nasi uduk atau nasi putih biasa. Kalau ke Warung Doyong, jangan lupa juga mencicipi semur jengkol dan pepes oncom yang enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com